Menpora Ngecat Rumah Warga di Batumerah

by
Menpora Imam Nahrawi mengecat rumah warga di Negeri Batumerah Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat (27/4). FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menggelar bhakti sosial dengan mencat rumah warga di Negeri Batumerah Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Jumat (27/4). Menteri yang didampingi sang istri disambut hangat oleh masyarakat Batumerah dengan tarian Tobelo. Sang menteri pun ikut bergoyang Tobelo bersama warga.

Menpora dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa datang lagi di Kota Ambon, yang diundang oleh Fatayat Nahdatul Ulama (NU) untuk menggelar kerja bhakti dengan mencat rumah warga. “Terima kasih dengan karya seni yang sudah kalian buat untuk saya,” kata Nahrawi.

Baginya, kegiatan seperti ini merupakan kerja bagus, kreatif dari organisasi kepemudaan khususnya Fatayat NU yang tidak hanya berada di ruangan dengan membicarakan hal-hal yang strategis tetapi juga bisa berada di lapangan. “Langsung hadir dan menyentuh bersama masyarakat di lapangan dan terima kasih untuk Fatayat atas kegiatan ini,” ujarnya.

Menpora mengatakan, acara ini sangat baik sekali dan baru pertama kali diundang untuk mencat rumah warga. “Padahal ada beberapa agenda lagi, tetapi saya harus memilih datang ke Kota Ambon karena saya sudah sangat rindu sekali,” katanya.

Selain mencat rumah warga, Menpora juga melukis wajahnya sendiri di tembok kawasan Mardika, tak jauh dari pemukiman warga Batumerah. Bakti sosial mengecat rumah warga ini merupakan rangkaian kegiatan Konferensi Besar Fatayat NU di Kota Ambon. (IAN).