Menpora Ajak Pemuda Maluku Jadi Relawan Asian Games

by
Menpora didampingi Sekda Maluku Hamin Bin Thahir membuka Jambore Nasional Pemuda Maritim di Islamic Center Ambon, Rabu (26/4) malam. FOTO : HUMAS PEMPROV MALUKU

AMBON-MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi  minta  pemuda maritim menyuarakan dan dapat mensukseskan Asian Games 2018,  even olahraga paling bergengsi di kawasan Asia ini di seluruh daerah masing-masing khususnya Maluku.Menpera juga mengajak pemuda Maluku ikut terlibat dalam Asian Games yang akan berlangsung di Jakarta dan Palempang.

“Tahun depan Indonesia akan menjadi tuan rumah pesta olahraga paling bergengsi dan saya mengajak pemuda untuk menyuarakan dan sukseskan Asian Games di daerah – daerah termasuk di wilayah Maluku,” kata Nahrawi saat membuka Jambore Nasional Pemuda Maritim di Islamic Center Ambon, Rabu (26/4) malam.

Ia mengatakan, mulai November 2017 nanti akan dibuka kesempatan bagi pemuda  di seluruh Indonesia   untuk menjadi relawan Asian Games. Para pemuda diharapkan terlibat pada sejarah yang luar biasa ini. “Saya minta kepada seluruh pemuda Indonesia dan Maluku khususnya untuk dapat terlibat pada sejarah yang sangat luar biasa ini,” kata Nahrawi.

Menpora yang  saat itu didampingi Sekda Maluku Hamin Bin Thahir  ini mengungkapkan, Indonesia pernah menjadi tuan Asian Games pada tahun 1962 dan menjadi tuan rumah itu tidaklah gampang. Karena butuh kepercayaan, kesungguhan dan kepastian untuk menyiapkan semuanya.

loading...

Nahrawi mengajak kepada seluruh pemuda Indonesia baik itu KNPI dan OKP untuk bisa terlibat baik sebagai relawan, panitia, bahkan memanfaatkan seluruh potensi Sumber Daya Alam yang ada untuk dipamerkan dan dijual sehingga jadi sesuatu yang menarik bagi para tamu negara yang datang.

“Kita harus bisa memanfaatkan seluruh sumber daya alam yang ada di Indonesia untuk dipamerkan dan dijual kepada tamu yang datang berkunjung dalam even itu,” katanya.

Ia menambahkan, saat ini pemuda sudah tidak lagi harus berbicara banyak tentang politik terus menerus melainkan sudah saatnya pemuda harus banyak berbicara tentang masa depan Indonesia agar lebih adil, sejahtera, makmur dan berdaulat di negeri ini. (IAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *