Mensos Ajak Kader GMNI Memerangi Kemiskinan di Indonesia

by
FOTO : Mensos saat membuka Kongres Kemaritiman GMNI di Islamic Center Waihaong Ambon, Kamis (28/11/2019). FOTO : AZIS TUNY

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara mengajak seluruh kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) untuk memerangi kemiskinan yang ada di Indonesia. Hal tersebut disampaikan saat membuka Kongres XXI Kemaritiman GMNI di Islamic Center Ambon, Kamis (28/11/2019).¬†“Saya mengajak seluruh peserta Kongres GMNI di Ambon ini untuk sama-sama memerangi dan melawan kemiskinan,” kata Batubara.

Menurutnya, selama masih ada kemsikinan dimana-mana, dan terosisme masih tetap muncul, pihaknya akan tetap terus memerangi hal tersebut. Karena Kementerian sosial garda terdepan untuk memerangi masalah kemiskinan.”Jadi jangan hanya bicara soal maritim saja, kemiskinan itu hal paling penting juga untuk dibahas,” ujarnya.

Loading...

Dia mengaku, saat dirinya dipilih oleh Presiden Jokowi sebagai Mensos, maka kesuksesan yang dia miliki sebagi menteri tersebut karena program bantuan sosial semakin sedikit bukan makin banyak.

Dia menyebutkan, hampir 30 juta masyarakat miskin masih ada di negara ini. Sedangkan kemiskinan di Maluku diatas rata-rata nasional.”Olehnya itu saya ingin mengajak generasi muda untuk memerangi hal tersebut dimulai dari diri sendiri,” katanya.

Batubara mengatakan, untuk memerangi kemiskinan itu, maka setiap orang harus mempunyai karakter maupun prinsip yang kuat agar tidak bergantung pada siapapun.(ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *