Meski Ketua PDIP, Murad Janji Jadikan Azis Hentihu Bupati Buru

by
Pembukaan Muswil PPP di Swissbell Hotel Ambon yang dihadiri Gubernur Maluku Murad Ismail, Jumat (18/6/2021). FOTO : ALFIAN

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku Murad Ismail secara terang terangan langsung mendukung kader PPP Azis Hentihu untuk dicalonkan sebagai Bupati Buru pada Pilkada 2024. Murad adalah Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku.

“Saya berjanji walaupun saya PDI Perjuangan, walaupun partai kecil, saya berusaha mengangkatnya (Azis) menjadi kepala daerah,” kata Murad saat sambutan pada Musyawarah Wilayah (Muswil) IX PPP di Swissbell Hotel Ambon, Jumat (18/6/2021) malam.

Azis Hentihu adalah anggota DPRD Provinsi Maluku. Murad mengaku memiliki kedekatan dengan Azis Hentihu. Karena itu meski dirinya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, tetap perjuangkan Azis Hentihu.

“Saya akan jadikan Azis Hentihu sebagai Bupati Buru. Saya bukan tipe orang bangun pagi lain malam lain,” kata Murad.

Murad menegaskan mendukung Azis jadi Bupati Buru, dengan persyaratan tidak boleh ada kader PPP yang menjadi penghianat. Karena dirinya bukan merupakan tipe penghianat dalam diri.

“Kita tidak punya jiwa penghianat, kalau ada buang jauh-jauh ruh kapitan dan rajanya,” tegas Murad.

Murad juga mengingatkan kepada kader PPP untuk jangan menjadi penghianat di partai. Karena menurut partai bisa besar jika tidak ada penghianat di dalam partai.

“Pasukan bisa kuat kalau tidak ada penghianat di partai,” ujarnya. (Alfian)