Miliki 1,5 Kg Ganja, Security Indogrosir Diamankan BNN Maluku

by
Kepala BNN Provinsi Maluku Brigjen Pol M. Arif Purnomo. FOTO : ALFIAN SANUSI (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Maluku berhasil mengamankan 1,5 kilogram narkotika jenis ganja dari petugas keamanan atau security Indogrosir berinisial JL. JL ditangkap aparat BNN Maluku saat bertugas di Indogrosir Kawasan Kate-Kate Kecamatan Baguala Kota Ambon, Rabu 3 Juli 2019.

“Kita berhasil mengamankan 1,5 Kg ganja yang dikirim dari Medan,” kata Kepala BNN Provinsi Maluku Brigjen Pol M. Arif Purnomo kepada wartawan di Gadung Siwalima, Karang Panjang Ambon usai perayaan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI), Selasa (9/7/2019).

Arif mengatakan dari pengembangan yang dilakukan BNN Maluku, JL tidak bekerja sendiri, masih ada dua orang lainnya yang kini buron.”Kita sementara masih mengejar dua tersangka lainnya,” katanya.

Lebih jauh Arif mengaku, sepanjang 2019 BNNP Maluku telah berhasil mengungkap tujuh kasus peredaran narkoba di Maluku. Ia meminta semua pihak mendudukng upaya pemberantasan narkotika di wilayah Maluku.

“Ada tujuh kasus yang sudah kita ungkap, semuanya masih proses. Masalah narkoba ini butuh sinergitas semua pihak, tidak saja BNN Maluku dalam melakukan pencegahan maupun pemberantasan,” ujarnya.

loading...

Arif menambahkan, berdasarkan hasil penelitian BNN RI pada 2017, tingkat prevelensi narkoba di Provinsi Maluku menduduki peringkat ke 24 dari 34 provinsi di Indonesia.

“Pelajar dan mahasiswa masih penyumbang terbesar angka prevalensi di Maluku, karena butuh kerjasama semua pihak untuk mecegah penyalanggunaan peredaran narkoba di Maluku,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *