Millenials Kota Ambon Tampil Beda Dengan Layanan Digital BNI

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menghadirkan beragam inovasi terbaru dengan layanan berbasis digital diantaranya adalah Pembukaan Rekening Digital BNI atau BNI Digital Opening Account (DOA).

Layanan terbaru ini selaras dengan semangat BNI sebagai bank berbasis digital (banking digitalized), memberikan solusi keuangan yang mudah dan cepat kepada nasabah yang saat ini didominasi oleh kaum millenial, tidak terkecuali di kota Ambon, Maluku dan sekitarnya.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar Faizal Arief Setiawan mengatakan di Ambon, Maluku, Kamis 17 Oktober 2019, dengan adanya layanan pembukaan rekening digital ini, nasabah yang belum memiliki rekening tabungan di BNI dapat membuka rekening dengan smartphone tanpa harus datang ke Outlet BNI. Nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi BNI Mobile Banking pada Play Store atau App Store, kemudian memilih menu Buka Rekening BNI.

“Cara mengakses BNI pembukaan rekening digital cukup mudah, nasabah hanya perlu menyiapkan e-KTP dan NPWP (jika ada) sebagai syarat utama pembukaan rekening. Selanjutnya nasabah akan disambungkan dengan petugas BNI Call Centre untuk proses verifikasi data diri. Setelah proses ini, rekening nasabah akan secara otomatis ter-create dan aktif sehingga bisa langsung digunakan transaksi di merchant e-commerce favorit,” kata Faizal.

Menarik juga melihat layanan digital yang kini dapat dengan mudah diakses melalui BNI Mobile Banking terbaru, mulai dari BNI Poin+, Quick Transfer, LinkAja, hingga BNI Credit Card Mobile. Nasabah yang melakukan pembukaan rekening melalui Pembukaan Rekening Digital akan mendapatkan BNI Poin+ secara otomatis.

BNI Poin+ merupakan program loyalty BNI untuk nasabah yang aktif bertransaksi dalam bentuk reward dan dapat ditukar langsung dengan hadiah menarik. Caranya cukup dengan meningkatkan transaksi melalui e-Banking BNI dan terus meningkatkan saldo tabungan. Poin yang diperoleh juga dapat ditukarkan dengan voucher atau potongan discount di merchant-merchant.

Nikmati juga layanan Quick Transfer BNI yang dapat digunakan untuk melakukan transfer ke sesama BNI melalui BNI Mobile Banking tanpa harus memasukkan nomor rekening. Caranya, cukup melakukan scan atau upload QR Code dan transaksi bisa langsung dilakukan, sangat mudah dan cepat.

“Tidak kalah baiknya adalah peningkatan pelayanan kami untuk transaksi yang dilakukan di merchant-merchant yang setia menggunakan EDC BNI. Seiring dengan membaiknya infrastruktur pendukung, kami berniat memperluas dan memperkuat pelayanan menggunakan EDC,” tutur Faizal.

loading...

Seluruh layanan digital tersebut dihadirkan oleh BNI semata-mata untuk meningkatkan loyalitas nasabah dan merespon pola pelayanan nasabah dengan bertransformasi menjadi bank hybrid di era transformasi saat ini. Perubahan layanan yang semakin digital ini dilakukan untuk semakin memuaskan nasabah milenial yang sangat digital savvy.

Layanan digital BNI tersebut tidak hanya berimbas positif terhadap Customer Experiense nasabah tetapi juga terlihat pada peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang dihimpun di seluruh Outlet yang berada dibawah koordinasi Kantor Cabang Ambon. Hal ini ini terbukti dari animo masyarakat Ambon untuk menabung dan menggunakan layanan transaksi digital (digital service transaction) BNI yang cukup tinggi.

Data per September 2019 menunjukkan bahwa DPK yang dihimpun di Ambon dan sekitarnya tumbuh sebesar 20,06% secara Year on Year (YoY) dibandingkan DPK yang terkumpul selama tahun 2018. DPK yang tumbuh merupakan salah satu indikator penting dalam mengukur kepercayaan masyarakat terhadap BNI. Yang lebih menyenangkan adalah melihat fakta bahwa DPK BNI tersebut sebagian besar karena ditopang oleh pertumbuhan Tabungan dan Giro yang merupakan sumber dana murah. BNI mencatat bahwa di Ambon dan sekitarnya terjadi pertumbuhan Tabungan dan Giro masing-masing sebesar 19,99% dan 27,96% secara YoY.

CSR BNI Hadir Dekat Masyarakat

Tidak hanya meningkatkan pelayanan perbankan. BNI juga hadir di Ambon dan sekitarnya dengan beragam dukungan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara langsung. Dukungan tersebut antara lain adalah Desa Wai, Desa Liang, Kabupaten Seram Bagian Barat, BNI menyalurkan bantuan bagi Korban gempa berupa Sembilan bahan makanan pokok (Sembako) dan perlengkapan kedaruratan (seperti selimut hingga makanan bayi).

Hal yang sama dilakukan BNI di Saumlaki, Maluku Tenggara Barat. Disini BNI menyalurkan 1.000 paket sembako untuk masyarakat yang kurang beruntung bekerjasama dengan Kodam. Tidak tertinggal di bidang pendidikan, BNI juga menyalurkan bantuan renovasi untuk taman kanak-kanak dan Sekolah Dasar Rutong di Kota Ambon. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *