Minggu Depan Masuk Balai kota Ambon Wajib Rapid Antigen

by
Juru bicara penanganan covid-19 Kota Ambon, Joy Andriaansz saat memberi keterangan terkait kondisi zonasi di ruang rapat Vlissingen Balai Kota, (1/7). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pemerintah Kota Ambon berencana untuk melakukan sejumlah aturan prokes ketat sebelum masuk ke balai kota. Minggu depan tamu maupun pegawai yang masuk wajib melakukan rapid test antigen.

Cara itu ditempuh untuk mencegah potensi adanya orang yang terpapar masuk di lingkungan balai kota.

“Minggu depan seluruh tamu atau pegawai yang akan lakukan aktivitas di balai kota itu diharapkan rapid antigen. Sehingga kita memastikan jangan sampai ada masyarakat atau pun tamu yang lakukan aktivitas di pemkot ternyata sudah terpapar,” terang Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kota Ambon, Joy Andriaansz di ruang rapat Vlissingen, Balai kota Ambon.

Penggunaan masker dan mencuci tangan saja tidak cukup di kondisi ini. Menurut Joy, penularan virus dan adanya varian baru menuntut prokes yang jauh lebih ketat. Yakni dengan memastikan tidak ada kemungkinan orang yang positif masuk di area kantor.

“Mungkin nanti wartawan juga masuk pakai swab antigen,” lanjut dia. Penggunaan masker dua lapis pun diharapkan dapat menjadi cara proteksi ganda.

Selain itu jam aktivitas pegawai di balai kota jadi lebih singkat. Yakni dari pukul 10.00 WIT – 12.00 WIT.

Tamu yang hendak berkunjung untuk pengurusan di pemkot dapat meyesuaikan waktu tersebut. (PRISKA BIRAHY)