Minim Biaya, Kaki Rahma Penderita Tumor Ganas Terus Bengkak

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, –  Adalah Rahma Tehuayo (14), siswa kelas 9, SMP 4 Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah yang harus meninggalkan pendidikannya karena Kanker Tulang di paha kiri.

Kanker yang diderita Rahma sudah masuk kategori tumor ganas. Ditemui di RSUD Masohi, Sabtu 19 Oktober 2019, Rahma hanya terbaring di atas kasur ruang Dahlia RSUD Masohi. Menurut orang Tua Rahma, Junaidi Tehuayo (50), awal mulai Rahma mengalami sakit bahagian tulang paha sejak bulan Juni lalu.

Karena memikirkan biaya, Junaidi dan Istrinya, Raihan Marolle, sempat membawa Rahma untuk pengobatan tradisional.  Bukanya sembuh, paha kirinya malah semakin bengkak dan membesar.

Lantaran kondisi paha yang terus membengkak, kedua orang tua Rahma putuskan untuk membawa ke rumah sakit.”Kata dokter (Malawat) Rahma alami tumor ganas dan harus cepat dirujuk ke Makasar, sebelum tumornya makin membesar,” ujar Junaidi yang sedang menemani Rahma di RSUD Masohi, Sabtu 19 Oktober 2019.

Saat ini Rahma terdaftar sebagai pasien KIS-BPJS. Namun saat Junaidi mendengar Rahma harus dirujuk, Ia merasa bingung karena biaya yang harus ditanggung.

Maklum Junaidi dan istirnya hanya seorang petani keci yang tak berpenghasilan tetap yang sudah barang tentu untuk memenuhi kebutuhan sehari hari pas pasan.

Apalagi harus membawa anaknya untuk berobat di luar. kedua orang tua Rahma berharap ada bantuan khususnya pemerintah untuk memberangkatkan anaknya berobat. “Berharap ada yang mau membantu anak saya. Terlebih pemerintah,”  harapnya.(ADI)