Mirati Dewaningsi Salurkan Bantuan ke Korban Gempa Maluku

by
Tim Relawan Mirati Dewaningsih (MD) 39 menyalurkan sejumlah bantuannya di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (13/10/2019). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Hi. Mirati Dewaningsi melalui tim relawan MD 39 menyalurkan sejumlah bantuannya di Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah. Bantuan berupa paket sembako dan terpal itu disalurkan ke enam negeri dan dua dusun pada Minggu (13/10/2019).

Jalil Rumfot, Relawan MD 39 mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan bentuk perhatian, kepedulian dan rasa keprihatinan Mirati Dewaningsi kepada warga yang terdampak gempa di Maluku.

Meski tidak sempat hadir langsung untuk menyalurkan bantuan itu, Mirati yang kini diperhadapkan dengan agenda kenegaraan saat ini menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh masyarakat Maluku terutama warga yang terdampak gempa.

“Ibu Mirati juga menitipkan salam dan hormat kepada seluruh warga yang ditimpa musibah ini. Beliau sangat berkeinginan ada ditengah-tengah masyarakat bukan saja menyalurkan bantuan tetapi juga mendengarkan keluh kesa dan kebutuhan warga. Hanya saja ada tugas negara yang tidak bisa ditinggalkan,”ujar Rumfot.

Ia mengatakan bantuan yang disalurkan Relawan MD 39 kemarin merupakan bantuan tahap pertama. Bantuan selanjutnya nanti juga disalurkan ke Kecamatan Leihitu dan ke sejumlah wilayah lain.”Ibu Mirati berharap paling tidak bantuan ini dapat menjawab kebutuhan warga yang memang sangat membutuhkan,”tambah Rumfot.

Sementara itu, D.J Rumain mengatakan, bantuan yang disalurkan ke delapan titik itu terdiri dari dua ton beras dan ratusan terpal. Warga penerima bantuan ini antara lain, Negeri Liang, Dusun Wainuru, Iha Lengkong, Waai, Tial, Tenga-Tenga, Suli dan Tulehu.

Kesempatan itu, Rumain juga menyampaikan pesan moral Mirati Dewaningsi kepada seluruh warga di Kecamatan Salahutu.”Beliau berpesan agar apa yang sudah terjadi harus dijadikan evaluasi untuk menatap kedepan dan yang terpenting adalah senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan.”kata Rumain.

Atas bantuan yang disalurkan, perwakilan masyarakat dari enam negeri dan dua dusun di Kecamatan Salahutu itu juga menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Legislator asal Maluku itu. Mereka juga mendoakan Mirati Dewaningsi terus sukses dalam melaksanakan amanah rakyat.

“Kami tidak menilai banyak atau sedikitnya bantuan ini. Tetapi lebih dari itu adalah nilai-nilai kemanusiaan, nilai-nilai kepedulian dan perhatian yang sudah diberikan Ibu Mirati Dewaningsi kepada masyarakat Maluku terkhususnya masyarakat di Kecamatan Salahutu,”ujar Pejabat Negeri Suli, Hans Suitella usai menerima bantuan kemanusiaan itu. (ALFIAN)