Mobil Angkut BBM Terbakar di Rumah Tiga Ambon

by
Petugas berusaha memadamkan api yang membakar mobil pick up pengangkut BBM di Jalan Pantai Rumah Tiga Kota Ambon, Jumat (6/3/2020). FOTO : Polsek Teluk Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Sebuah mobil pick up yang mengangkut 200 liter bahan bakar mintak (BBM) jenis Dexlite ludes terbakar di  jalan Pantai Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon Kota Ambon, Jumat (6/3/2020) pukuk 11.30 WIT. Mobil Pick Up warna biru putih box bernomor Pol DE 8667 AB itu bermuatan Dexlite yang dimasukan kedalam empat jirigen.

Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Muhammad Hariyazie mengatakan sebelum peristiwa terjadi, pengendara bersama dua temanya mengisi bahan bakar di pompa bensin Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kebun Cengkih Desa Batu Merah. Setelah itu, mereka menuju Desa Hative melewati Jembatan Merah Putih dan jalan Pantai Rumahtiga.

Loading...

“Sampai di TKP jalan Pantai Rumah Tiga terdengar teriakan warga sekitarnya. Mereka meneriaki ada api yang muncul pada bagian kiri bawa kendaraan tepatnya tempat busi,” kata Kapolsek.

Pengendara kemudian memberhentikan kendaraan yang sudah terbakar itu. “Pengendara dan dua orang temannya berusaha memadamkan api dengan menggunakan air yang diambil dari rumah warga, tetapi api makin membesar hingga mobil tersebut terbakar keseluruhan,” jelas Hariyazie.

Ia mengatakan setelah, Kepala SPK II Bripka I Komang A.S bersama personil piket turun ke TKP dan mengamankan lokasi. “Tiba juga dua mobil pemadaman kebakaran Kota Ambon dan langsung melakukan upaya pemadaman api. Api yang telah menghanguskan mobil itu akhirnya dipadamkan,” kata Hariyazie. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *