Mobil BPKP Maluku Kecelakaan di Tawiri Ambon, Dua Pegawai BPKP Meninggal Dunia

by
mini bus milik BPKP Maluku ini terbakar setelah mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Jalan dr. J Leimena Dusun Riang Desa Tawiri Kecamatan Teluk Ambon Kota Ambon, Selasa (6/3) . FOTO : FANDI WATTIMENA

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Sebuah mini bus milik Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Maluku mengalami kecelakaan tunggal  di kawasan Jalan dr. J Leimena Dusun Riang Desa Tawiri Kecamatan Teluk Ambon Kota Ambon, Selasa (6/3)  sekitar pukul 11.15 WIT.

Akibat kecelakaan ini dua orang penumpang wanita, pegawai BPKP Perwakilan Maluku meninggal dunia sedangkan empat penumpang lainnya mengalami luka parah. Para korban dilarikan ke Rumah Sakit Lanud Pattimura Ambon dan RSUD dr. Haulussy Ambon.

Loading…

Kapolsek Teluk Ambon IPTU Mega Marunaya mengungkapkan, kecelakaan terjadi saat mobil BPKP dengan nomor polisi DE 79 A itu  melaju dengan kecepatan tinggi  dari arah Kota Ambon menuju Bandara Pattimura. Mobil mengangkut pegawai BPKP Perwakilan Maluku ke bandara.

Saat bersamaan dari arah berlawanan  muncul sebuah kendaraan lainnya, sehingga sopir mini bus BPKP Maluku itu  kehilangan kendali dan langsung menabrak pagar benton sebuah rumah di pinggir jalan  dan terseret beberapa meter hingga terbalik.  “Mobil mini bus  ini  diketahui milik BPKP Maluku,  sedang mengantar penumpang tujuan bandara, saat bersamaan datang mobil dari arah bandara sehingga sopir kehilangan kendali dan menambrak pagar benton kemudian terseret dan terbalik,” kata IPTU Mega.

Warga yang melihat kejadian itu langgsung melakukan  pertolongan dengan mengevakuasi para korban dari dalam mobil  ke rumah sakit. Beberapa saat  setelah warga mengevakuasi korban, mobil  tersebut terbakar dengan api yang besar. “Akibat kecelakaan tunggal  ini, dua orang penumpang mini bus, pegawai BPKP Maluku  meninggal dunia, sedangkan korban lainnya dilarikan ke rumah sakit. Namun nama-nama korban sementara  masih didata,” kata IPTU Mega.

BACA JUGA : Pegawai BPKP Maluku Yang Meninggal Akibat Kecelakaan Mobil Menuju Bandara Jadi Tiga Orang

Mobil yang terbakar itu berhasil dipadamkan mobil SAR Ambon dan warga setempat.  Kapolsek juga mengatakan, sopir mini bus bernisial BS  langsung diamankan di Polsek Teluk Ambon.  “Kami belum bisa minta keterangan sopir karena dia masih trauma dan shok atas kejadian ini,” kata Mega. Akibat kecelakaan lalu lintas  tersebut, sempat terjadi kemacetan panjang sekitar satu jam di kawasan Jalan dr Leimena, Tawiri menuju Bandara Pattimura Ambon. (UAD)