Mobil Pegawai IAIN Ambon Terbakar di MCM

by

TERASMALUKU.COM,AMBON,- Satu unit mobil mobil Toyota Vios Dengan nomor polisi DE 1097 AN milik pegawai Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon Salim Kilwo (50) terbakar di depan pusat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM) Ambon, Sabtu (28/12) sekitar pukul 02.15 Wit.

mobil milik pegawai IAIN Ambon ini terbakar saat hendak perjalanan pulang dari Islamic Center bersama tiga rekannya, diduga kebakaran itu karena keringnya air radiator pada mobil tersebut.

Kasubbag Humas Polresta Ambon IPDA Julkisno Kaisupy menyebutkan, berdasarkan keterangan Salim Kilwo mengatakan, awalnya dia sedang dalam perjalanan pulang bersama tiga rekannya dari Islamic Center menyiapkan acara wisuda IAIN Ambon.

“Setelah itu mereka mencari akan di sekitaran kawasan MCM, Namun karena tutup mereka berencana untuk kembali ke dalam kota,” kata Julkisno.

Saat tiba dilokasi kejadian, kata Julkisno, pedal gas yang diinjak tidak berfungsi dan api langsung keluar dari bagian depan mobil. “Tiba-tiba api keluar dari depan mobil, dan membakar mobil,” katanya.

Melihat kejadian tersebut, lanjut dia, mereka langsung segera keluar meninggalkan mobil untuk menyelamatkan diri dan berupaya memadamkan api. “Namun api tetap membesar dan membakar bagian depan mobil,” ujarnya.

Selanjutnya pada pukul 02.37 Wit satu unit mobil pemadam kebakaran milik pemkot Ambon bersama Personil Polsek Sirimau dan dibantu personil Pos Pam JMP Galala langsung turun ke TKP guna memadamkan api.

“Api berhasil dipadamkan dengan menggunakan mobil damkar, serta mobil tersebut diderek menuju tepi jalan untuk menghindari kemacetan,” katanya. (ALFIAN SANUSI)