Mobil Pengangkut Besi Tua Terbalik, Tidak Ada korban Jiwa

Mobil Pengangkut Besi Tua Terbalik, Tidak Ada korban Jiwa

SHARE
Mobil yang mengangkut besi tua dari Suli menuju Ahuru terbalik saat melintas jalan tanjakan di Kebun Cengkeh. FOTO: IAN

TERASMLUKU.COM – Sebuah mobil pikap biru bernomor polisi DE 8687 AB terbalik di kawasan kebun cengkeh Kota Ambon, Selasa (6/11).

Mobil pikap tersebut bermuatan barang elektronik bekas, besi-besi tua dan kertas-kertas tak terpakai untuk dibawa ke tempat penguraian besi. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Supir mobil Yohanes Patirani kepada wartawan di lokasi kejadian mengatakan, dirinya bersama teman mau menuju ke tempat penguraian besi uang berada di kawasan Ahuru. Namun saat sampai tanjakan kebun cengkeh mobil mati.

“Beta dari Suli mau ke Ahuru tempat besi tua, pas tanjakan Beta naik dengan persneling dua tapi dipertengahan mobil mati,” katanya.

Dia menjelaskan akibat mati mesin, dirinya terpaksa banting stir dan membelokan mobil untuk menabrak tembok talud di sisi kiri jalan. Hal itu dilakukan untuk menghindari tabrakan dan kecelakaan di jalan tersebut.

Posisi jalan menuju ke Ahuru di kawasan Kebun Cengkeh memang cukup menanjak. Terutama di belokan jalan, kerap terjadi kecelakaan. Karena itu Yohanes memilih jalan aman dengan mengorbakan mobilnya.

“Saat mobil mati di tanjakan, Beta langsung kasih belokĀ  mobil cari tempat aman, biar tabrak tembok supaya seng ada korban jiwa,” ujarnya.

Pantauan Terasmaluku.com kecelakaan tersebut membuat situasi lalulintas di kawasan tersebut macet. Apparat keamanan dan Satuan Lalu lintas pun datang ntuk mengamankan mobil dan memperlancar arus lalu lintas.(IAN)

loading...