Mobil Terjebak Macet, Kapolda Maluku Naik Becak ke Kantornya

by
Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa melintasi Jalan Sultan Babullah Kota Ambon dengan menggunakan becak menuju Mapolda Maluku di kawasan Jalan Ahmad Yani Ambon, Rabu (16/6/2019). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolda Maluku Irjen Pol Royke Lumowa memilih naik becak ke kantornya di kawasan Jalan Ahmad Yani Batu Mejah Ambon, Rabu (26/6/2019) siang.

Mantan Kepala Korps Lantas Polri ini naik becak ke Mapolda Maluku setelah mobil dinasnya terjebak macet kendaraan lainnya di halaman Gedung Islamic Center Waihaong Ambon.

Kapolda saat itu baru selesai menghadiri Halal Bi Halal Pemerintah Provinsi Maluku, TNI/ Polri dan masyarakat. Namun saat hendak kembali ke Mapolda Maluku, mobil dinasnya tidak bisa keluar karena terhalang mobil undangan lainnya yang menghadiri Halal Bi Halal.

Tak pikir lama, Kapolda pun langsung berjalan kaki keluar halaman Islamic Center. Ia naik becak yang ada di kawasan Waihaong. Apa yang dilakukan Kapolda ini mengundang perhatian warga.

Sejumlah warga mengabadikan momen langkah ini. Tidak ada pengawalan khusus saat jenderal bintang dua ini menggunakan becak ke Mapolda.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol Muhammad Roem Ohoirat mengungkapkan, setelah acara Halal Bi Halal di Islamic Center, Kapolda hendak kembali ke Polda. Namun lanjut Ohoirat, mobil dinas Kapolda terhalang kendaraan lain yang parkir.

loading...

“Pak Kapolda kemudian jalan keluar kompleks Islamic Center dan naik becak ke Polda melalui jalan depan Masjid Alfatah, kemudian belok kanan ke Jalan Raden Panji (AM. Sandji) dan sebelum Gereja Silo belok kiri sampai Bank Mandiri kemudian belok kanan masuk Jalan Pattimura dan tiba di Mapolda,” kata Ohoirat. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *