Momen Hari Kebangkitan Nasional, Kodim Masohi Lakukan Hal Menarik ke Peserta Vaksin Purnawirawan

by

TERASMALUKU.COM,-MASOHI-Hari Kebangkitan Nasional adalah masa di mana bangkitnya rasa dan semangat persatuan, kesatuan, nasionalisme dan kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Hal ini juga dilakukan oleh Koramil jajaran Kodim 1502/Masohi. Anggota Koramil memakai pita merah putih bagi seluruh personel TNI, Tenaga Medis dan KBT (Purnawirawan, Perip dan Warakawuri) di seluruh FKTP pelayanan pemberian vaksin Covid-19, Rabu (19/5/2021).

Bukan hanya itu saja, proses penjemputan dan pengantaran juga dilakukan bagi yang mengalami keterbatasan.

Sesuai” Tema Peringatan 113 Tahun Kebangkitan Nasional tanggal 20 Mei 2021 adalah “BANGKIT! KITA BANGSA YANG TANGGUH!”.

Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Nunung Wahyu Nugroho mengatakan, pemasangan ikat kepala dengan pita merah putih tersebut bertujuan menunjukkan semangat juang, bahwa negara ini berdiri di atas kemajemukan dari berbagai elemen dan masyarakat.

Tergambar pula semangat segenap warga masyarakat Seram, untuk tetap menjaga Indonesia agar terhindar dari perpecahan.

Dandim mengatakan, tak hanya unsur TNI – Polri yang meneguhkan tekad dan semangat menjaga keutuhuan NKRI, para tenaga medis hingga keluarga Besar TNI atau sering disebut KBT pun turut bersuara mengenai pentingnya persatuan dan kesatuan segenap warga.

“Ini penting agar Indonesia tak terjebak dalam konflik gara-gara segelintir golongan dengan kepentingan sewaktu-waktu,”jelas Dandim.

Kuatnya semangat untuk bersatu dalam keberagaman sudah terasa sejak awal datang menuju FKTP dimulai.

“Para tenaga medis mulai dari TNI unsur purnawirawan, perip dan warakawuri membagikan seutas pita merah putih. “Silahkan dikenakan nanti setelah simbolis pemasangan pita di kepala ya,” ungkap Dandin. (ADV)