Momentum Hari Kemerdekaan ke-76, Ketua DPRD Maluku Ajak Semua Kalangan Komitmen Perangi Covid

by
Ketua DPRD Provinsi MAluku, Lucky Wattimury saat diwawancarai usai pelaksanaan Upacara HUT Proklamasi RI ke-76 di Lapangan Merdeka, Ambon, Selasa (17/8/2021). Foto : terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Melalui momentum HUT Proklamasi RI ke-76 Tahun 2021 ini, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury mengajak semua kalangan untuk berkomitmen perangi Covid-19.

BACA JUGA : Dibawah Rintikan Hujan, Upacara HUT Proklamasi Ke 76 RI di Lapmer Ambon Berlangsung Khidmat

BACA JUGA : HUT Proklamasi RI ke-76, Begini Pesan Menyentuh Gubernur Maluku

BACA JUGA : 940 Napi di Maluku Peroleh Remisi Hari Kemerdekaan

Hal ini dimintanya mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 masih terus melanda bahkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 Tahun 2021 ini juga masih dalam suasana dilanda pandemi.

Apalagi pandemi Covid-19 kata Lucky sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat baik dari sisi ekonomi, sosial dan terutama kesehatan.

“Kita tahu dalam perayaan HUT Kemerdekaan tahun ini yang ke-76 ini situasi masyarakat kita sementara dilanda oleh pandemi Covid-19. Dan ini sudah sangat mempengaruhi kehidupan masyarakat, baik sisi ekonominya, sosialnya maupun juga kesehetan terutama. Dan kita harus berupaya semaksimal mungkin agar bisa keluar situasi ini,”tuturnya kepada wartawan usai pelaksanaan Upacara HUT Proklamasi RI ke-76 di Lapangan Merdeka, Ambon, Selasa (17/8/2021).

Maka dari itu, dia menaruh harapan besar agar semua kalangan baik itu pemerintah, DPRD dan masyarakat kuatkan komitmen dengan menerapkan protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 bisa diatasi.

“Oleh karena itu di HUT Proklamasi ini saya sangat berharap HUT Proklamasi kali ini bisa memberikan kita komitmen kepada Pemerintah, DPRD dan seluruh komponen masyarakat untuk komitmen bersama-sama menerapkan protokol kesehatan dimana dampaknya adalah kita menyelesaikan penyebaran Covid-19 ini,”ingatnya.

Dia juga meminta agar semua kalangan melakukan koreksi dan evaluasi atas langkah-langkah yang sudah agar penanganan Covid-19 ini dapat berjalan dengan baik.

“Karena kita semua tahu anak-anak kita, adik-adik kita tidak menerima pendidikan dengan baik, pemerintah melakukan trugas-tugas di kantor pemerintah juga tidak dengan baik (terbatas) ini merugikan kita semua, dalam situasi itulah kita merayakan HUT Proklamasi ke-76 dan karena itu kita mesti mengevaluasi yang kita lakukan selama ini , kita mengoreksi apa yang kurang, benahi bersama dan mari kita berkomitmen untuk mengeluarkan masyarakat kita dari penyebaran Covid-19 yang mengancam kehidupan sekarang ini,”tandasnya. (Ruzady)