Mortir Aktif Ditemukan di Pantai Lateri Ambon

by
Tim Gegana Polda Maluku mengamankan sebuah mortir di Pantai Lanteri Ambon pada Senin (21/8) malam. FOTO : DOK. Polsek Baguala

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebuah mortir aktif  ditemukan warga  di kawasan Pantai Lateri, tepatnya di belakang Adiler Honda Kelurahan Leteri Kecamatan Baguala Kota Ambon, Senin (21/8) malam sekitar pukul 18.30 WIT.

Mortir ditemukan pertama kali oleh  Soni Tanikwele  saat memancing di sekitar lokasi penemuan mortir.   “Saat saya mancing, tiba – tiba terkejut melihat  ada mortir yang masih dalam keadaan utuh. Tetapi mortir itu sudah karatan dan dipenuhi dengan kerang dibagian mortir,” katanya.

Soni  awalnya mengira benda  tersebut adalah pilar pagar rumah karena bentuknya sama.  Setelah mengetahui barang yang ditemukan adalah mortir, ia melaporkan kejadian ini kepada seorang personil Polsek Baguala Bripka Rudi Ahab.

Atas laporan tersebut, lima orang personil Polsek Baguala mendatangi  lokasi untuk melihat benda itu. Setelah diteliti ternyata benda itu adalah mortir yang masih aktif.  Mereka melaporkan temuan itu ke Kapolsek Baguala AKP. V. Goleng.

Dan Kapolsek pun menghubungi Satuan Gegana Polda Maluku. Enam personil Gegana Polda Maluku yang dipimpin AIPTU Agus Nanlohy tiba di tempat penemuan dan langsung mengamankan mortir tersebut. Mortir  itu kemudian  dibawa ke Mako Brimob Polda Maluku untuk proses lebih lanjut. (IAN)