MRT Kembalikan Berkas Pendaftaran Balon Wagub ke PKPI

by
MRT menyerahkan Berkas Pendaftaran ke PKPI Maluku pada Kamis (15/6) malam. FOTO : IAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Ketua Komisi A DPRD Papua dari Fraksi Golkar,  Mozes Rudy Timisella (MRT) mengembalikan formulir berkas pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2023 di DPP  Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia ( PKPI) Maluku pada Kamis (15/6) malam.

Ia datang dihari terakhir pengembalian formulir berkas pendaftaran pencalonan di partai itu.  MRT datang bersama tim sukses dan diterima ketua dan fungsionaris serta tim penjaringan kepada daerah dan wakil kepala daerah  DPP PKPI Maluku.

“Secara resmi saya kembalikan formulir di DPP PKP Indonesia Maluku sebagai Balon Wakil Gubernur.Terkait visi misi,akan tergambar dalam perkawinan dan menyatu dengan pasangan bakal calon gubernur nantinya,”tutur  MRT kepada wartawan  di Kantor DPP PKPI Maluku.

MRT  yang sebelumnya lolos penyaringan di DPD PDI Perjuangan Maluku ini  kepada wartawan sempat  mengungkapkan  visi misinya  bertarung di Pilkada Maluku 2018, yakni   komitmen perjuangan membangun Maluku untuk sejahterah. “Total dua kursi PKPI  di DPRD Maluku,saya harap DPP PKPI dapat melirik saya sebagai salah satu figur,politisi muda dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur periode ini,”katanya.

Timisella juga  menyatakan, Partai Golkar  memiliki enam kursi di DPRD Maluku, karena itu ia  sangat optimis bisa  memperoleh rekomendasi dari  partainya, Golkar dan PKPI. “Saya juga sangat optimis dapat rekomendasi dari Golkar, karena saya kader murni Partai Golkar. Namun jika keputusan sudah keluar dan tidak memberikan rekomendasi ke saya, sebagai kader partai maka harus mentaati keputusan itu,” katanya.  Disinggung terkait kedekatannya  dengan balon wakil gubernur dari  Golkar, Anderias Rentanubun,Timisella  mengatakan sebagai  sesama politisi harus selalu bersilaturahmi.

Sekertaris tim penjaringan kepala daerah dan wakil kepala daerah DPP PKPI Maluku Husein Lessy menyatakan, hingga hari terakhir pengembalian formulir pendaftaran pada Kamis (15/6) malam, sejumlah balon  datang mengembalikan berkas pencalonan. Diantaranya, Gubernur Maluku Said Assagaff,  Kepala Korps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail dan Bupati Bursel Tagop Soulisa. Sedangkan  balon wakil gubernur yakni,  Bupati Malra Anderias Rentanubun dan Zeddeck Sangadji. Sedangkan figur lainnya seperti Bupati MBD Barnabas Orno tidak ada informasi. (IAN/DED)