MTs Tarbiyah Loun dan MTs Cendikia Talaga Indah, SBB Diresmikan

by
Kepala Bidang Pindidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku H.Hanafi Rumatiga (kanan) menyerahkan dokumen kepada Ketua Yayasan Pindidikan MTs Tarbiyah Loun, Abd Kadir Nurhadi saat peresmian MTS Tarbiayah di Dusun Loun Desa Eti Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan MTs Cendikia Dusun Talaga Indah Desa Waisala Kecamatan Huamual Belakang, Senin (24/12/2018). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-PIRU-Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tarbiayah Dusun Loun  Desa Eti Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) diresmikan penggunaanya, Senin (24/12/2018). Selain MTs Tarbiaya juga diresmikan MTs Cendikia Dusun Talaga Indah Desa Waisala Kecamatan Huamual  Belakang, SBB.

Loading…

Peresmian dua sekolah tingkat SMP itu dilakukan Kepala Bidang Pindidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku H.Hanafi Rumatiga  dengan pengguntingan pita di halaman MTS Tarbiyah Dusun Loun. Dalam sambutannya Hanafi mengatakan dengan diresmikan MTs Tarbiyah Loun dan MTs Cendikia Telaga Indah maka  proses studi dan pengelolaan kedua madrasah itu  sah secara hukum. Untuk itu ia minta orang tua siswa, masyarakat dan pemerintah daerah mendukung proses studi dan pengelolaan dua sekolah itu.

“Dengan diresmikan kedua sekolah ini,maka  operasinal atau penggeloaan sekolah sudah sah. Untuk itu kami juga meminta bantu kepada semua pihak agar  bersama -sama mendukung dan mendorong kemajuan pindidikan pada ke dua sekolah ini, baik orang siswa,masyarakat maupun Pemda Kabupaten SBB,” kata Hanafi.

Ketua Yayasan Pindidikan MTs Tarbiyah Loun, Abd Kadir Nurhadi  dalam sambutannya mengungkapkan peresmian dua  MTs ini  merupakan  jawaban besar atas kesulitan  masyarakat kedua kampung  itu pada dunia pendidikan. Selama ini lanjut Nurhadi anak-anak  Dusun Loun dan Dusun Talaga Indah harus berjalan kaki ke kampung tetangga sejauh 2 kilometer untuk mendapat pindidikan tinglat SMP /MTS.

“Dengan peresmian dua MTs ini, anak-anak tidak perlu lagi berjalan kaki ke kampung lain untuk melanjutkan pendidikan. Untuk itu mari kita sama-sama mendukung dan menjaga  pembangunan gedung sekolah ini,” ujar Nurhadi. Selain peresmian sekolah juga dilakukan peletakan batu pertama satu ruang  belajar MTs Tarbiyah Loun dan menanam pohong  penghijauan  di halaman sekolah.

Hadir saat peresmian dua gedung  MTs ini yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten SBB, La Fata, Kepala Lapas Kelas IIB Piru Syaiful Sahri, Pejabat Desa Ety  Hermanus Tuhuteru, para dewan guru dua sekolah itu serta sejumlah pejabat lainnya. (FAD)