Mudahkan Akses Jalan Desa, Babinsa Dan Warga Bangun Jalan Setapak

by
Sertu Laurensius Ranggo, anggota Koramil 1507-02/Saumlaki Kodim 1507/Saumlaki membuat jalan setapak bersama warga di Desa Lauran Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (4/10/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Kebersamaan dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat di wilayah binaannya, ditunjukan oleh Sertu Laurensius Ranggo, anggota Koramil 1507-02/Saumlaki Kodim 1507/Saumlaki. Ia bersama warga menggelar kerja bakti pengecoran jalan setapak di Desa Lauran Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (04/10/2020).

Ranggo mengatakan, sebagai seorang Babinsa, ia harus mampu menjadi penggerak dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong di setiap kegiatan di wilayah. Ranggo tanpa ragu mengaduk campuran material bersama warga, untuk memperkeras jalan setapak di Desa Lauran, karena akses jalan setapak tersebut sangat penting dan memudahkan pengguna jalan di Desa tersebut.

Loading...

“Kegiatan ini merupakan upaya bersama untuk meningkatkan pembangunan jalan di Desa Lauran, sebelumnya telah kita lakukan musyawarah bersama di balai Desa untuk melaksanakan kegiatan ini,” tutur Sertu Laurensius Ranggo.

“Semula jalan ini masih berupa tanah, jika musim hujan licin dan becek, maka atas kesepakatan seluruh warga dilaksanakan pengecoran secara gotong royong, agar mempermudah akses jalan bagi masyarakat dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari,” tutupnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *