MUI Ambon Berhasil Kumpulkan Rp 338.237.700 Untuk Pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Palestina

by

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Ambon berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.338.237.700 saat aksi penggalangan beberapa waktu lalu. Dana tersebut akan dipakai untuk membantu pembangunan rumah sakit Indonesia di Palestina.

Donasi yang berhasil dikumpulkan MUI Kota Ambon berasal dari MUI Kecamatan Teluk Ambon sebesar Rp.152.286.100, Baguala Rp.143.935.000, Kecamatan Sirimau 11 juta, Kecamatan Nusaniwe Rp.15. 373.000 dan dari Negeri Mamala 10 juta dan kelompok fajar sajadah 2 juta.

“Donasi bantuan masyarakat ini akan langsung disalurkan MUI Kota Ambon ke rekening MUI pusat. Nanti MUI pusat yang menyalurkan dana tersebut ke Palestina,” kata Ketua MUI Kota Ambon Muhammad Rahanyamtel, kepada wartawan di Kantor MUI kota Ambon, Jumat (18/6/2021).

Dia mengaku, penggalangan dana untuk bantuan pembangunan rumah sakit Palestina ini dilakukan berdasarkan, surat dari MUI pusat yang ditujukan ke seluruh MUI di Indonesia.

Dalam surat tersebut, terdapat kerjasama antara MUI pusat dengan Palentina untuk pembangunan rumah sakit Indonesia di Palestina.

“MUI dan Negera Palestina sudah buat perjanjian untuk pembangunan rumah sakit Indonesia disana, sehingga kita harus menggalang dana untuk membantu pembangunan tersebut,” kata Rahanyamtel.

Rahanyamtel mengatakan, proses penerimaan donasi sudah ditutup pada tanggal 12 Juni 2021, sehingga jika ada penggalangan dana mengatasnamakan MUI, maka itu sudah diluar tanggung jawab MUI Kota Ambon.

“Kita sangat berterima kasih kepada warga kota Ambon dan seluruh masyarakat Maluku atas donasi untuk membangun rumah sakit Indonesia di Palestina ini,” katanya. (ALFIAN)