MUI Tiadakan Salat Jumat Di Masjid, Diganti Dzuhur di Rumah

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Maluku mulai hari ini, Jumat (27/3/2020) meniadakan salat Jumat di seluruh masjid dan diganti dengan salat Dzuhur di rumah masing-masing. Peniadaan salat Jumat ini karena terkait penyebaran Covid-19 yang telah meresahkan masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan ketua MUI Provinsi Maluku Abdullah Latuapo kepada wartawan usai melakukan rapat dengan Gubernur Maluku, Jumat (27/3/2020).

Dia mengaku, peniadaan salat ini sesuai dengan hasil rapat dengan Kementerian Agama Maluku, Imam Masjid Raya Alfatah, MUI dan Surat Keputusan Gubernur Maluku nomor 148 tahun 2020 tentang penetapan status tanggap darurat non-alam di wilayah Maluku.

Loading...

“Mulai saat ini tidak dilaksanakan salat Jumat dan diganti dengan salat Dzuhur di rumah masing-masing untuk wilayah kota Ambon dan sekitarnya,” kata Latuapo.

Latuapo juga mengatakan, bukan hanya salat Jumat di ganti, melainkan salat lima waktu juga tidak boleh dilaksanakan secara berjamaah di masjid.

“Salat lima waktu juga tidak boleh di masjid, tapi dilaksanakan di rumah masing-masing,” katanya.¬†Latuapo menambahkan, Peniadaan salat Jumat dan lima berjamaah di masjid di rumah masing-masing ini sampai Pemerintah memutuskan situasi penyebaran virus Corona ini sudah aman dan Maluku dalam kondisi yang stabil. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *