Mulai 1 September Warga Terima Bantuan Non-Tunai

by
Bantuan nontunai berupa telur dan beras yang disalurkan melalui perum Bulog di bawah Kementerian Sosial RI (1/9). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON,- Mulai 1 September 2019, warga akan mendapatkan bantuan pangan non-tunai dari Perum Bulog. Bantuan ini hadir menggantikan program sebelumnya berupa bantuan sosial beras sejahtera.

Bantuan tersebut telah ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui sejulah instansi terkait kepada warga se-Indonesia. Warga penerima manfaat pun tengah didata untuk memperbarui data yang ada agar tepat sasaran.

Loading...

“Kami (bulog) tengah berkoordinasi untuk menyiapkan program itu bersama instansi lain di bawah naungan Kementrian Sosial RI,” jelas Kepala Perum Bulog Divre Maluku, Arief Mandu belum lama ini.

Koordinasi yang dilakukan yakni untuk mendata dengan rigitkeluarga penerima manfaat. Nantinya warga penerima akan mendapat kartu khusus sebagai penanda yang memudahkan penyaluran bantuan. Terkait bantuan non-tunai yang nanti diterima yakni telur dan beras.“Ada koordinasi juga dengan himpunan bank negara (Himbara) agar penyaluran berjalan lancar,” terang Arief. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *