Mulai 17 Maret, Anak Sekolah Belajar Dari Rumah

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy memberikan keterangan pers terkait antisipasi virus corona, Senin (16/3/2020). FOTO : MCAMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Mengantisipasi virus Corona yang mulai meresahkan warga, Pemerintah Kota Ambon mengambil kebijakan untuk seluruh sekolah mulai dari TK, SD dan SMP untuk belajar dari rumah. “Kita sudah mengambil kebijakan untuk sekolah dari tangga 17 hingga 31 Maret proses belajar dari rumah saja,” kata Walikota Ambon saat memberikan keterangan pers di Balai kota Ambon, Senin (16/3/2020).

Walikota mengaku, sekolah bukan diliburkan,  melainkan belajar dari rumah dengan catatan mereka tidak boleh keluar berkomunikasi maupun kumpul dengan teman-temannya. “Kita akan bikin surat edaran untuk seluruh orang tua untuk pantau agar anak-anak tidak berkomunikasi dengan teman-teman diluar,” kata Richard.

Loading...

Walikota juga meminta, agar anak-anak yang belajar di rumah untuk tidak mengunjungi tempat keramaian atau tempat wisata. “Kita minta orang tua bisa batasi anak-anak mereka untuk tidak keluar di tempat keramaian maupun tempat wisata,” ujarnya.

Richard juga mengatakan, untuk fasilitas belajar di rumah akan diatur secara teknis lewat internet sehingga mereka tidak ketinggalan pelajaran. Hal ini akan dievaluasi lewat formulir kegiatan anak selama dirumah yang diberikan oleh orang tua.”Orang tua akan diberikan formulir untuk diisi terkait seluruh kegiatam belajar anak-anak saat dirumah. Hal ini agar bisa dipantau setelah nanti masuk sekolah,” katanya. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *