Mulai Senin Wajib Tunjukan Ini Jika Ingin Masuk Kantor Pemerintahan Maupun Instansi Vertikal

by
Sekda Maluku, Kasrul Selang saat diwawancarai di halaman kantor Gubernur Maluku, Ambon, Kamis (21/1/2021). Foto :Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Mulai Senin 25 Januari 2021 pekan depan, tamu yang ingin masuk ke kantor Pemerintahan Provinsi Maluku maupun instansi vertikal lainnya wajib menunjukkan kartu yang menunjukkan negatif Covid-19 hasil pemeriksaan Rapid Test Antigen.

“Sekali lagi kami mohon dan minta maaf kepada semua, mulai Senin (25 Januari) tamu yang ke kantor Gubernur maupun kantor-kantor lain di luar kantor Gubernur harus menunjukkan kartu yang menunjukkan (hasil pemeriksaan rapid test antigen) negatif, begitu juga para pegawai semua,”jelas Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang kepada wartawan di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Kamis (21/1/2021)

BACA JUGA : Antisipasi Lonjakan Kasus Februari, Pegawai Pemprov Maluku Dan Pemkot Dirapid Antigen

BACA JUGA : 500 Pegawai Dirapid Antigen, Segini Yang Positif

Kebijakan ini akan diberlakukan hingga 28 Februari nanti dan telah diteken langsung Gubernur Maluku melalui Surat Edarannya.

“Pak Gubernur sudah tandatangan surat edaran ke semua TNI/Polri, kantor vertikal, Bupati/Walikota, BUMN , BUMD semua harus melaksanakan ini,”sambung pria yang juga Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku itu.

Kalau sudah ada kartu hasil negatif Covid hasil pemeriksaan Antigen, lanjut Kasrul, maka bisa masuk ke kantor-kantor pemerintahan

“Ini upaya kita memastikan kita yang melayani sehat dan yang dilayani juga sehat sehingga tidak bawa pulang virus ke rumah. Kita siapkan semua fasilitas (pemeriksaan rapid test antigen) disini (kantor Gubernur) untuk para tamu yang datang, semua gratis,”tandasnya.¬†(Ruzady)