Mumin Refra Maju Balon Wakil Bupati Maluku Tenggara

by
Mumin Refra kembalikan berkas pendaftaran ke DPC PKB Malra, Senin (24/7). FOTO : AS (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,MALRA-Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku,  Mumin Refra dipastikan  maju sebagai bakal calon (Balon) Wakil Bupati Maluku Tenggara (Malra) di  Pilkada 2018. Refra  mengembalikan berkas pendaftaran ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Malra pada Senin (24/7).

Refra  yang datang bersama timnya diterima Ketua  Tim Penjaringan dan Penyaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati DPC PKB Malra Tony Tunafarna. Ia langsung menyerahkan berkas pendaftarannya. Mumin Refra dalam pernyataan politiknya menyatakan, maju di Pilkada untuk semua masyarakat, menuju Malra Raharja yakni, rukun, harmonis dan sejahtera.

Ia  bercita – cita mengangkat harkat dan martabat masyarakat Malra tanpa terkecuali, melalui pengembangan ekonomi nasional di Malra  demi  kemajuan bersama. “Masyarakat akan saya terima dengan tulus hati tanpa melihat latar belakangnya dan akan membuktikannya dalam perilaku dan tindakan, saya juga ingin menerapkan pilihan-pilihan strategis untuk kemajuan rakyat secara total tanpa terkecuali,” kata  Mumin Refra.

Refra menyatakan akan konsisten menjalankan politik etika, politik Nahdatul Ulama, penjabaran visi kebangsaan yang terarah untuk mempertahankan keutuhan NKRI. Refra menegaskan, jika PKB memberikan dukungan kepadanya, maka sebagai kader ia   akan memaksimalkan amanah tersebut, dengan perjuangan untuk memenangkan pertarungan Pilkada Malra.

“Saya lahir dan dibesarkan di daerah ini (Malra), maka saya menyadari bagaimana kehidupan kita di daerah ini, dan harapan saya mudah-mudahan PKB memberikan dukungan kepada saya dan  memenangkan Pilkada Malra nanti,” katanya

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati  DPC Partai PKB Malra, Tony Tunafarna menyebutkan hingga kini sudah enam orang Balon Bupati dan tiga Balon Wakil Bupati  yang mengambil formulir pendaftaran  di PKB.  “Untuk Balon Bupati baru Ezebeus Utha Safsafubun yang  kembalikan berkas, sementara untuk  Balon Wakil Bupati, baru Mumin Refra,” kata Tony. (AS)