Muncul Klaster Baru, Pemkot Ambon Tes Swab Seluruh Pegawai

by
Joy Adriaansz. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mulai melakukan tes swab kepada pegawai di lingkup Pemerintah Kota Ambon. Hal tersebut dilakukan menyusul munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di wilayah perkantoran.

“Dengan mempertimbangkan munculnya klaster baru yang ada di perkantoran, mulai bulan ini dilakukan pemeriksaan swab secara rutin,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Ambon Joy Adriaansz kepada wartawan di Kantor DPRD Ambon, Kamis (6/8/2020).

Joy mengatakan, selama ini di wilayah Pemkot Ambon pemeriksaan dilakukan dengan menggunakan sistem random, tidak dilakukan secara keseluruhan.

Loading...

“Sehingga dengan munculnya klaster baru ini maka kita mulai lakukan pemeriksaan kepada dinas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti Satpol-PP, Dinas Perhubungan, dan Dinas PUPR,” ujarnya.

Joy mengaku, pemeriksaan swab tes sudah mulai berjalan, diawali dengan Dinas PTSP setelah itu nanti Dinas Kesehatan yang menentukan dinas mana lagi harus dilakukan swab pegawainya.

“Dimulai dengan Dinas Bagian Pengaduan PTSP, setelah itu dinas kesehatan yang tentukan OPD mana lagi, karena ini terkait dengan intensitas pelayanan,” katanya.(ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *