Murad Ismail Nahkoda Baru PDIP Maluku

by
Murad Ismail (tengah) terpilih sebagai Ketua DPD PDIP Maluku dalam Konferda PDIP Maluku di Hotel Pacifik Ambon, Minggu (21/7/2019). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Murad Ismail ditetapkan sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku. Gubernur Maluku ini ditetapkan sebagai Ketua DPD dalam Konferensi Daerah (Konferda) PDI Perjuangan Maluku di Hotel Pasifik Ambon, Minggu (21/7/2019).

Selain Murad, forum Konferda juga memilih Edwin Adrian Huwae sebagai Sekretaris dan Lucky Wattimur sebagai Bendahar DPD PDI Perjuangan Maluku. Edwin adalah mantan Ketua DPD PDIP Maluku periode sebelumnya.

Loading…
Konferda DPD PDIP Maluku di Hotel Pacifik Ambon menetapkan Murad Ismail sebagai Ketua DPD PDIP Maluku, Minggu (21/7/2019). FOTO : ISTIMEWA

Ketua DPP PDIP Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Andreas Hugo Pareira mengatakan pemilihan Murad Ismail sebagai Ketua DPD PDIP ini karena DPP PDIP melihat Murad Ismail, Edwin Huwae dan Lucky Wattimury merupakan kader yang potensial.”Kepengurusan ini merupakan komposisi yang lengkap, karena ada Murad dalam eksekutif dan Edwin dan Lucky di legislatif,” kata Andreas.

Hal tersebut, lanjut dia, dilakukan karena PDIP ini ingin membangun partai sebagai partai pelopor di Maluku,  komposisi yang diisi dalam kepengurusan lengkap. Menurutnya, untuk menjadikan PDIP sebagai partai pelopor harus mempunyai leadership dan loyalitas yang tinggi.  Sehingga lanjut Andreas, Murad, mantan Kepala Korps Brimob Polri ini ditetapkan sebagai Ketua DPD PDIP Maluku.

“Itu yang menjadi dasar kita menetapkan ketiga nama ini dalam struktur kepengurusan partai. Karena kita sekarang butuh orang-orang yang mempunyai kemampuan untuk mengkapibilitasi,” ujarnya.

Andreas menambahkan, saat ini PDIP membutuhkan orang-orang yang memiliki kemampuan mengkabilitasi. Setelah penetapan, pada Minggu malam kepengurusan DPD PDIP Maluku langsung dilantik di Baileo Siwalima Karang Panjang Ambon.(ALFIAN SANUSI)