Murad : Kader PDIP Yang Melenceng Kita Pecat

by
Ketua DPD PDIP Maluku Murad Ismail. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Maluku, Murad Ismail memastikan akan memecat kader partainya yang berbuat melenceng dan melawan aturan partai berlambang moncong putih itu.

Hal ini disampaikan Murad menjawab wartawan terkait sikap berani salah satu kader PDIP di Buru Selatan yakni Sami Latbual melawan partainya dengan mendeklrasikan diri sebagai ketua tim pemenangan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Buru Selatan, Haji Ali-Jainudin Boy.

Padahal pasangan Haji Ali-Jainudin Boy diusung Partai Gorkar, Partai Gerindra dan Partai Gelora di Pilkada serentak yang akan digelar 9 Desember 2020. Sementara di Pilkada Bursel, PDI Perjuangan mengusung pasangan Safitri Malik Soulisaa dan Gerson Eliaser Selsily sebagai Calon Bupati-Wakil Bupati.

Loading...

“Yang melenceng-melenceng kita pecat bos, kita selesaikan secara adat,”ucap Murad di kantor Gubernur Maluku, Selasa (22/9/2020) sore.

Bahkan, Gubernur Maluku ini menegaskan partainya tidak ingin memelihara kader-kader yang memiliki moral buruk seperti Latbual. “Saya tahu dia (Semi Latbual), itu dulu dia pernah jadi anggota DPRD, nikah sama anak raja disana ikut ujian persamaan SMA,  dia cerai anak raja itu, jadi bagaimana moralnya itu,”bebernya.

Apalagi, kata Murad, didalam hidup ini moral yang harus diutamakan.  Murad memastikan tidak ingin memelihara kutu busuk di dalam partainya.

“Pokoknya yang tidak sesusai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai ya kita selesaikan secara adat, ngapain kita piara-piara kutu busuk di dalam, nanti lama-lama rayap itu makan kita punya kursi duduk. Kursi duduk aja dia mau makan kok,”tandasnya. (Ruzady Adjis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *