Murad Kembalikan Berkas Pencalonan ke PKB Maluku

by
Ketua PKB Maluku Basri Damis menerima berkas pencalonan Balon Gubernur Maluku Irjen Pol. Murad Ismail yang diserahkan Azis Tunny, tim suksesnya, Jumat (11/8). FOTO : ALFIAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Irjen Polisi Murad Ismail (MI) mengembalikan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Maluku ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Maluku di kawasan Jalan Jenderal Sudirman Kota Ambon, Jumat (11/8).

MI memberikan kuasa kepada Azis Tunny, tim suksesnya  untuk mengembalikan  berkas pendaftaran Balon Gubernur di PKB Maluku. Pengembalian berkas diterima langsung Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis dan seluruh fungsionaris partai.

Azis mengatakan, MI tidak bisa secara langsung untuk mengembalikan berkas di PKB karena sedang menjalankan tugas negara sebagai Komandan Korps Brimob Polri   yang tidak bisa ditinggalkan. Sehingga menurut Azis pengembalian  berkas pencalonannya ke PKB  dikuasakan kepadanya.

Azis  menyatakan, ketidakhadiran MI sudah dikomunikasikan kepada fungsionaris partai dan dalam keputusan pleno tersebut pengembalian  bisa diwakilkan. “Alhamdullah ketika kami melakukan komunikasi ke PKB ternyata ada ruang untuk mewakilinya dalam pengembalian berkas Balon,” katanya.

Azis  juga mengatakan, proses selanjutnya MI akan mengikuti dan menghormati tahapan yang sudah ditetapkan sesuai dengan jadwal dari PKB Maluku.

Ketua DPW PKB Maluku Basri Damis mengakui desk Pilkada PKB Maluku menggelar  pleno khusus untuk membahas terkait pengembalian berkas Balon Gubernur  MI yang tidak sempat hadir karena melaksanakan  tugas negara. “Dalam pleno sudah kita putuskan pengembalian berkas Balon Gubernur bisa diwakili,” kata Basri.

loading...

Di hari yang sama, Balon Gubernur Maluku  petahana,  Said Assagaff juga mengembalikan berkas pencalonannya ke PKB Maluku. Said mengembalikan berkas bersama Balon Wakil Gubernur Maluku Anderias Rentanubun. Kedatangan Assagaff dan Bupati Maluku Tenggara itu disambut Basri dan fungsionaris PKB Maluku lainnya.

Selain MI, Assagaff dan Anderiasa, sejumlah Balon juga mendaftar di PKB Maluku seperti salah satu pejabat di Kejaksaan Agung RI, Herman Koedoeboen Balon Gubernur  yang berpasangan dengan wakilnya,   mantan Bupati Seram Bagian Timur Abdullah Vanath,.  (IAN)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *