Murad Kembalikan Berkas Pencalonan ke PKS

by
Tim pemenangan Murad Ismail mengembalikan berkas pencalonan ke DPW PKS Maluku, Kamis (22/6) malam. FOTO : IAN (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,AMBON-Kepala Korps Brimob Polri Irjen Pol Murad Ismail (MI) mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon (Balon) Gubernur Maluku 2018-2023 di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Maluku di Kawasan Tanah Rata Ambon, Kamis (22/6) malam.

MI memberikan kuasa kepada tim pemenangnya, Azis Tunny yang ditemani mantan Walikota Ambon Sam Latuconsina untuk mengembalikan berkas pendaftaran. Berkas pendaftaran MI diterima langsung Ketua DPW PKS Maluku Abdul  Azis Sangkala yang didampingi  fungsionaris PKS lainnya.

Azis mengatakan, MI sebelumnya  berencana mengembalikan berkas pendaftaran sendiri di DPW  PKS Maluku. Namun karena harus mengawal tugas negara,  MI berhalangan hadir dalam  pengembalian berkas pendaftaran itu. Apalagi kesiagaan dalam  pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

“MI sudah berencana kembalikan berkas pendaftaran sendiri, tapi karena tugas negara yang tidak bisa ditinggalkan,  kemudian kami yang mewakili untuk mengembalikan berkas tersebut karena ini adalah hari terakhir pendaftaran,” katanya. Azis menyatakan, jika nanti berkas yang dikembalikan belum lengkap maka, MI telah berjanji akan mengembalikan kekurangan berkas sendiri di Kantor DPW  PKS Maluku.

Wakil Ketua DPW PKS Maluku Suhfi Majid mengapresiasi MI dan tim untuk mengembalikan berkas ke PKS Maluku. Ini membuktikan, MI sangat serius berproses di PKS untuk mendapatkan rekomendasi partai ini. “Saya kira posisi MI sama dengan kandidat lain, mempunyai peluang yang sama di PKS dalam tahapan-tahapan  hingga mendapatkan rekomendasi nantinya,” kata Majid.

Selain MI, sampai hari terakhir pengembalian berkas pencalonan di DPW PKS Maluku, Kamis malam,  Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku yang mendaftar  diantaranya, Gubernur Maluku Said Assagaff, Bupati Buru Selatan Tagop Soulisa, Inspektur IV di Kejakasaan Agung RI, Herman Keodoeboen yang berpasangan dengan mantan Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdullah Vanath. (IAN)