Murad Minta Anggota Polri di Maluku Netral, “Saya Dan Orno Tidak Happy...

Murad Minta Anggota Polri di Maluku Netral, “Saya Dan Orno Tidak Happy Menang Dengan Curang”

SHARE
Murad Ismail dan Barnabas Orno didampingi istri saat mendaftar di KPU Maluku, Rabu (10/1). FOTO : (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Bakal Calon Gubernur Maluku Irjen Polisi Murad Ismail meminta anggota Polri di Maluku dan aparat lainnya untuk netral dalam Pilkada Maluku 2018. Murad menegaskan ia dan Barnabas Orno, Bakal Calon Wakil Gubernur Maluku tidak happy jika menang dengan curang dalam pertarungan Pilkada Maluku. Sebaliknya juga menurut Murad, ia tidak mau dicurangi dalam momentum Pilkada Maluku.

Mantan Komandan Korps Brimob Polri ini  mengungkapkan, aparat keamanan termasuk anggota Polri  harus berlaku adil kepada semua  calon.   Murad menyatakan  ia dan pasangannya  tidak happy kalau menang dengan curang begitu sebaliknya, Murad menyatakan tidak mau dicurangi.

“Saya minta anggota polisi dan petugas yang lain netral. Dan saya sama  Barnabas Orno, dan saya pun tidak happy dan saya tidak akan senang kalau saya menang dalam pemilihan ini dengan cara-cara  yang curang, dan saya pun tidak mau dicurangi,” kata Murad menjawab wartawan usai pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur Maluku yang berpasangan dengan Barnabas Orno di Kantor KPU Maluku, Rabu (10/1).

Menurut Murad, untuk menjaga netralitas aparat keamanan dan aparat pemerintah lainnya di Pilkada Maluku, yang penting semua pihak berlaku jujur dan adil. Anggota Polri juga menurut Murad harus berlaku adil untuk semua peserta Pilkada. Murad  pun tidak menginginkan anggota Polri membelanya dan mencari – cari kesalahan orang lain karena berbeda pilihan  politik saat  Pilkada Maluku nanti.

“Saya juga tidak menginginkan anggota kepolisian membela saya dan mencari salah orang lain, tidak perlu. Yang penting berlaku jujur untuk semua kontestan itu sudah menjadi harapan saya dan Barnabas Orno,” kata Murad. Murad dan Orno juga meminta aparat sipil negara, penyelenggara negara untuk menjaga netralitas saat Pilkada nanti. (IAN)