Murad – Orno Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Pendukung Datangi RSUD Ambon

Murad – Orno Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Pendukung Datangi RSUD Ambon

SHARE
Bakal Calon Gubernur Maluku Murad Ismail menuju sebuah poliklinik untuk menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Ambon, Jumat (12/1) sore.

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Murad Ismail dan Barnabas Orno atau (MAS BRO) menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr. Haulussy Ambon, pada  Jumat (12/1).

Murad dan Orno tidak datang bersamaan ke RSUD Ambon. Murad tiba di RSUD sekitar pukul 14.40 WIT dan langsung menjalani  serangkaian pemeriksaan kesehatan. Murad sendiri langsung menuju RSUD begitu tiba  di Bandara Pattimura  Ambon, Jumat sekitar pukul 14.00 WIT,  setelah dari Jakarta mengikuti  serahterima jabatan Kepala Korps Brimob Polri.

Sedangkan Orno sudah menjalani pemeriksaan kesehatan sejak Jumat pagi. Namun tak lama setelah Murad tiba, Orno kembali mendatangi RSUD menemui Murad. Murad dan Orno menjalani pemeriksaan kesehatan terpisah secara menyeluruh.  Seperti pemeriksaan, USG, ronsen, pemeriksaan  darah, saraf, THT,pemeriksaan jantung, mata dan gigi, pemeriksaan narkoba oleh petugas BNN Maluku serta psikotes.

Didampingi petugas medis, Murad  mendatangi setiap poliklinik untuk melakukan pemeriksaan kesehatan tersebut. Di sela – sela pemeriksaan, Murad sempat menyalami pengunjung rumah sakit milik Pemprov Maluku itu serta melayani pertanyaan para wartawan.

“Semua bagian tubuh diperiksa. Tidak ada masalah dalam pemeriksaan. Buktinya saya melewati proses psikotes itu hanya 1 jam 30 menit dengan 350 soal yang diberikan, dari waktu 2 jam yang telah ditetapkan,” kata Murad.

Disaat Murad  menjalani pemeriksaan kesehatan, puluhan orang dengan menggunakan kaos merah bertuliskan  “Dukung Perubahan”  “Dukung Murad” mendatangi RSUD Ambon. Mereka menunggu di halaman rumah sakit.

Pada Jumat sore Murad meninggalkan RSUD Ambon. Murad dan Orno, yang didukung PDIP, Gerindra, NasDem, Hanura, PKB, PAN, PPP dan PKPI ini akan melanjutkan pemeriksaan lanjutan pada Sabtu (13/1). Diantaranya mengikuti psikotes lanjutan  bersama dengan Orno.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan syarat pencalonan yang harus dipenuhi setiap pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah. Setiap calon harus bebas jasmani, rohani dan narkoba.

Selain Murad dan Orno, pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur jalur perseorangan Herman Koedoeboen dan Abdullah Vanath (HEBAT)  juga menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Ambon. Pemeriksaan kesehatan sama dengan calon lainnya. (IAN)

loading...