Murad Pun Maafkan Pemilik Akun Nyong Teterissa, Minta Kapolres Bebaskan Pelaku

by
Irjen Pol. Murad Ismail

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Murad Ismail, Gubernur Maluku terpilih memaafkan seorang pemuda dengan nama akun facebook Nyong Teterissa yang telah memaki dirinya  melalui akun facebook miliknya.  Mantan Kakor Brimob Polri ini menyatakan kalau pemuda itu tidak sepadan dan bukan merupakan kelasnya.

“Saya sudah memaafkan pelaku, tadi malam saya suruh Sam Latuconsina (orang dekat Murad) bicara dengan Kapolres Ambon untuk dikeluarkan saja,” kata Murad kepada wartawan di Balai Kota  Ambon, Kamis (4/3/2019).

Murad mengatakan, tidak ada gunanya juga untuk memproses hukum persoalan ini, karena pemuda tersebut bukan kelasnya. Murad berharap agar masalah ini  menjadi pelajaran bagi warga lainnya untuk tidak melakukan ujaran kebencian di media sosial.

“Kasih keluar dia saja, tidak ada gunanya. Bukan kelasnya saya. Namun biar yang lain bisa tau kalau ujaran-ujaran kebencian itu jangan di Medsos. Kalau saya pakai Undang-Undang ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik Nomor 11 Tahun 2008) itu pasti dua tahun penjara. Tapi itu tidak saya lakukan dan memaafkan dia,” ujarnya.

Murad  menambahkan, ia juga akan mengajak pemuda tersebut beserta keluarganya untuk makan bersama. Sebelumnya, Nyong Teterissa memposting ujaran kebencian di Akun Facebook miliknya dengan memaki Gubernur Maluku  terpilih Murad Ismail pada Selasa (2/4/2019).

Di hari yang sama, Teterissa kemudian ditangkap anggota Brimob Polda Maluku, dan diserahkan ke Polres Pulau  Ambon untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu. (ALFIAN SANUSSI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *