Murex Dan Nanda, Dua Siswa SMA Ambon Wakili Maluku Sebagai Paskibraka Di Istana Negara

by
Murex Sahetapy, Siswa SMA Negeri 5 Ambon dan Nanda Afifah Rahcmad, siswi SMA Negeri 11 Ambon, terpilih sebagai duta Paskibraka nasional. FOTO : Diambil dari facebook Ferdinandus Ondhy

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Setelah melewati seleksi yang ketat, dua siswa SMA di Kota Ambon akhirnya terpilih mewakili Provinsi Maluku menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) pada upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Istana Negara Jakarta, 17 Agustus 2019. Dua siswa itu adalah Murex Sahetapy, dari SMA Negeri 5 Ambon dan Nanda Afifah Rahcmad SMA Negeri 11 Ambon.

“Selamat kepada Murex Sahetapy dari SMA Negeri 5 Ambon dan Nanda Afifah Rahcmad dari SMA Negeri 11 Ambon yang terpilih sebagai duta Paskibraka Provinsi Maluku dan akan bertugas di Istana Negara 17 Agustus 2019 nanti,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Maluku, Semmy Huwae saat dihubungi Terasmaluku.com, Selasa (7/5/2019).

Murex Sahetapy dan Nanda Afifah Rahcmad foto bersama Kadis Pemuda dan Olahraga Maluku (tengah). FOTO : Diambil dari facebook Ferdinandus Ondhy

Semmy menjelaskan, Murex dan Nanda lolos seleksi ke Paskibraka tingkat nasional setelah mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Maluku sejak April hingga awal Mei 2019. Pengumuman keduanya lolos ke Paskibraka nasional disampaikan panitia seleksi tingkat Provinsi Maluku pada Sabtu (4/5/2019).

Loading...

Murex dan Nanda berasal dari keluarga biasa-biasa saja, bukan anak pejabat. Ayah Murex sebagai penjual pakian di Terminal Transit Passo, sedangkan orang tua Nanda pekerja swasta yang tinggal di belakang Toko Naga Kuning Ambon.

Murex dan Nanda mengungguli peserta lainnya yang seluruhnya berjumlah 38 pelajar SMA dari 11 kabupaten kota se Maluku. “Keduanya akan berangkat ke Jakarta pada 23 Juli 2019, dan di Jakarta tidak ikut seleksi lagi, langsung bergabung dengan duta-duta Paskibraka dari seluruh provinsi,” ungkap Semmy.

Semmy mengatakan di Jakarta, Murex dan Nanda akan mengikuti masa karantina di pemusatan pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat) Calon Paskibraka nasional di Cibubur dengan serangkaian kegiatan dan pelatihan.

Paskibraka yang bertugas di Istana Negara berjumlah 68 orang putra – putri. Para pelajar SMA ini berasal dari 34 provinsi dari seluruh Indonesia. Semmy pun berharap tahun ini, salah satu duta Maluku bisa menjadi penggerak bendera atau pembawa Bendera Merah Putih saat Upacara HUT RI di Istana Negara Jakarta pada 17 Agustus 2019 nanti. (ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *