Nakes di Ambon Siap-Siap Disuntik Vaksin Dosis Ketiga Dengan Moderna

by
FOTO : SUARA.COM

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Wendy Pelupessy mengatakan tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Ambon pekan depan akan mendapatkan suntikan vaksin ketiga dengan menggunakan vaksin moderna.

Namun sebelum divaksin ketiga, ada beberapa persyaratan yang harus dilakukan karena yang harus divaksin hanya untuk Nakes saja.

“Ada beberapa persyaratan itu, diantaranya kita harus menandatangani fakta integritas yang menyatakan kalau divaksin ini adalah Nakes,” kata Wendy kepada wartawan di Ambon, Rabu (4/8/2021).

Dia menjelaskan, jika terdapat 10 Nakes yang mau divaksin, maka Kepada Rumah Sakit dan Kepala Dinas harus menandatangani fakta integritas tersebut.

“Nakes atau sumber daya manusia kesehatan. Walaupun bukan Nakes tapi terlibat dalam tim supporting bisa divaksin dosis ketiga,” katanya.

Dia juga mengatakan vaksin moderna ini khusus untuk Nakes saja. Jika diberikan kepada selain Nakes dan tenaga sumber daya manusia yang bekerja bersama dengan Nakes, akan berurusan dengan hukum.

“Moderna tidak bisa diberikan ke orang lain, ketika ada yang bukan tenaga kesehatan dia akan berhadapan dengan hukum,” katanya. (ALFIAN)