Nakes di Kabupaten Buru Mulai Divaksinasi Besok

by
Ilustrasi. foto : Merdeka.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pasca dilaunchingnya Program Vaksinasi Covid-19 Sabtu 30 Januari pekan lalu, giliran Tenaga Kesehatan (nakes) di Kabupaten Buru siap divaksinasi.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buru, Nani Rahim menjelaskan, Senin (1/2/2021) hari ini, distribusi vaksin Sinovac ke puskesmas di kabupaten berjuluk Bumi Bupolo telah dilakukan.

Loading…

Namun kata dia, baru empat puskesmas yang telah didistribusikan. Keempat puskesmas ini adalah Puskesmas Namlea, Puskesmas Sawa, Puskesmas Waplau dan Puskesmas Air Buaya.

“Yang baru didistribusi itu empat puskesmas, Namlea, Sawa, Waplau dan Air Buaya,”sebutnya menjawab terasmaluku.com, Senin sore.

Setelah vaksin sinovac terdistribusi, lanjut Nani, maka keempat puskesmas ini sudah bisa melakukan vaksinasi bagi nakes Selasa 2 Januari. “Besok (Selasa 2 Januari) keempat puskesmas ini yang lebih dulu melakukan vaksinasi bagi nakes,”sambungnya.

Sebelumnya kata Nani, jumlah nakes di Buru yang akan divaksin pada vaksinasi tahap pertama ini berjumlah 1.162 orang.

Sementara Fasilitas Layanan Kesehatan (fasyankes) yang disiapkan untuk melakukan vaksinasi sebanyak 11 unit dan jumlah vaksinator sebanyak 75 orang. (Ruzady)