Namlea Pulau Buru Jadi Jalur Singgah Kapal Layar Yacht Oktober 2018

by
Kadis Pariwisara Buru Istanto Setyahadi (ketiga dari kiri) bersama Kadis Pariwisata lainnya di Indonesia menggelar rapat dengan pejabat Kemenpar RI, Rabu (18/7/2018) membahas Wonderful Sail 2 Indonesia, Pelayaran Kapal Layar. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-NAMLEA-Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Buru terus mempromosikan destinasi unggulan pariwisata daerah itu ke luar Maluku hingga manca negara. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menetapkan Kota Namlea Kabupaten Buru menjadi salah satu jalur singgah peserta pelayaran kapal layar atau  Yach Rally pada 10 hingga 15  Oktober 2018 nanti.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buru, Istanto Setyahadi mengatakan kegiatan pelayaran kapal layar ini merupakan program dukungan Kemenpar yang merupakan bagian dari Wonderful Sail 2 Indonesia Dengan nama “Back To Down Under Rally Yach 2018. Menurut Istanto pelayaran kapal layar ini dalam rangka mempromosikan daerah dan meningkatkan kunjungan wisatawan terutama manca negara.

“Melalui beberapa kali rapat Pemda Buru melalui Dispar, kami  melakukan presentasi dan promosi destinasi-destinasi unggulan, maka Kemenpar RI menetapkan Namlea Kabupaten Buru menjadi jalur singgah kapal layar Yach Rally Indonesia Tahun 2018. Ini merupakan program Kemenpar untuk promosi potensi  wisata  daerah untuk menarik kunjungan wisatawan nusantara dan maca negara,” kata Istanto Setyahadi kepada Terasmaluku.com, Sabtu (21/7/2108).

loading...

Istanto mengungkapkan puluhan kapal layar peserta Yach Rally 2018 akan singgahi Namlea. Saat singgahi Namlea itu, peserta kapal layar akan disuguhkan pertunjukan keindahan alam, budaya kuliner dan bahari yang menjadi keunggulan destinasi pariwisata Buru. Pelayaran kapal layar tetap dengan momentum Festival Pesona Bupolo 2018 di Kota Namlea.

“Penyinggahan kapal Yach itu juga bertepatan dengan Event Festival Pesona Bupolo 2018. Dan ketika peserta tiba di Namlea, kami akan menyuguhkan berbagai destinasi unggulan di Kabupaten Buru, sehingga potensi wisata daerah kami makin dikenal luas lagi dan dampaknya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Buru,” kata Istanto.(ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *