NasDem Gelar Dialog Kandidat Balon Bupati dan Wakil Bupati Malra

by
Sebelas Balon Bupati Malra mengikuti dialog kandidat Bupati yang digelar DPD Partai NasDem Malra, Rabu (9/8). FOTO : AS (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Maluku Tenggara (Malra) menggelar dialog kandidat Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Malra periode 2018 – 2023 yang berlangsung di Ballroom Kimson Center Kota Langgur, Rabu (9/8) siang.

Dalam dialog ini, sebelas Balon Bupati dan enam Balon Wakil Bupati yang mendaftar di DPD Partai NasDem Malra terlibat adu gagasan, ide dan pikiran cerdas mereka  untuk membangun Malra jika terpilih di Pilkada 2018 nanti.

Dialog  ini layaknya debat kandidat kepala daerah dan wakil kepala daerah yang digelar  lembaga penyelenggara Pilkada. Tiap Balon membawa pendukungnya sepuluh orang, ada yang memakai atribut Balon. Diantara sebelas Balon Bupati, terdapat dua kader NasDem yang ikut bertarung memperebutkan rekomendasi NasDem.

Yakni, S.Thedeus Welerubun, Ketua DPRD Malra dan Kosmas E. Refra. Selain menghadirkan panelis dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem, Hermawan Taslim, Ketua Komando Pemenangan Partai NasDem Maluku, Rosita Usman dan Ketua Fraksi Partai NasDem di DPRD Maluku, dialog ini juga menghadirkan akademisi Ardo Renyut, sebagai  panelis pembanding.

Ketua DPD Partai NasDem Malra Antonius Watratan menyatakan, dialog kandidat ini merupakan bagian dari proses penjaringan dan penyaringan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Malra  yang harus dilalui setiap Balon. Dari dialog ini, DPD Partai NasDem dan publik di Malra  bisa mengetahui ide, gagasan, pikiran besar  serta  visi dan misi para Balon untuk memimpin  Malra nanti.

“Dialong kandidat Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati ini bertujuan untuk  mengukur secara internal dan publik bisa mengetahui pikiran – pikiran cerdas, gagasan- gagasan besar serta pikiran restorasi setiap Balon  untuk memajukan Maluku Tenggara dan  mensejahterakan masyarakatnya jika terpilih sebagai  Bupati dan Wakil Bupati nanti,” kata  Antonius.

loading...

Ia menyatakan,  Partai NasDem lebih awal menggelar dialong kandidat Balon kepala daerah ini  untuk  memberikan pendidikan politik kepada publik di Malra agar tidak salah memilih pemimpin mereka lima tahun mendatang. Karena menurutnya,  publik perlu mengetahui sejak awal komitmen para Balon untuk membangun dan mesejahterakan  Malra jika terpilih nanti.

“Setelah dialog kandidat ini, secara internal kita dapat mengetahui dan mengukur kemampuan serta komitmen para Balon untuk membangun daerah ini kedepan, sehingga dari hasil dialog  ini kita  bisa mengirim nama – nama berdasarkan rangking  ke DPW dan DPP Partai NasDem agar bisa mempertimbangkan untuk  mengambil keputusan siapa pasangan  yang akan diusung di Pilkada nanti,” kata Antonius.

Ia menyatakan, berdasarkan perolehan kursi Partai NasDem  di DPRD Malra yang berjumlah lima kursi, sebagai pemenang  pemilu legislatif 2014, NasDem memenuhi syarat untuk mengusung sendiri pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Malra di Pilkada 2018 nanti. (AS)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *