NasDem Maluku Komitmen Tuntaskan Struktur Dan Infrastruktur Partai

by
Ketua Pemenangan Teritorial Provinsi Maluku dan Maluku Utara DPP NasDem, Rosita Usman didampingi Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua saat membuka Rakorsuswil di Ambon, Minggu (9/2/2020). FOTO : DPW PARTAI NASDEM MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dewan Pimpinam Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Maluku, bersepakat untuk menuntaskan infrastruktur partai dari tingkat DPD, DPC, dan DPW yang dinilai sudah tidak aktif dalam urusan organisasi pasca Pemilu Legislatif tahun 2019. Komitmen tersebut dilahirkan saat Rapat Kordinasi Khusus (Rakorsuswil) DPW Partai NasDem Provinsi Maluku yang berlangsung di sebuah hotel di Ambon, Minggu (9/2/2020).

Rakorsuswil dibuka langsung oleh Ketua Pemenangan Teritorial Provinsi Maluku dan Maluku Utara DPP NasDem, Rosita Usman dan dihadiri seluruh fungsionaris ditingkat DPW, DPD dan Anggota DPRD pada 11 Kabupaten/Kota se Orovinsi Maluku.


Ketua Pemenangan Teritorial Provinsi Maluku dan Maluku Utara DPP NasDem, Rosita Usman memberikan keterangan pers usai membuka Rakorsuswil di Ambon, Minggu (9/2/2020).

Dalam sambutanya, Rosita menyampaikan sejumlah keputusan penting pasca pelaksanaan Rakornas DPP NasDem di Makassar beberapa waktu lalu. Yakni terkait Peraturan Partai NasDem nomor 01 tahun 2020 tentang Struktur dan Infrastruktur Partai, yang secara tegas menginstruksikan kepada seluruh jenjang kepengurusan untuk nantinya terisi secara total dengan komposisi yang termuat dalam Peraturan dimaksud.

“Ini Perintah Partai, harus segera dituntaskan, disini kita sepakati untuk semua kepengurusan dari DPD sampai di tingkat Desa sudah harus tuntas pada Bulan Mei 2020 mendatang,” papar Ketua Teritorial. Rosita┬ájuga menegaskan keputusan yang telah dilahirkan ini akan dilanjutkan dengan fungsi pengawasan dan ferifikasi langsung dari Dewan Pimpinan Wilayah dan dirinya selaku perwakilan DPP yang ada di daerah.

loading...

“Saya minta, semua kita serius, secara tegas kita akan ambil tindakan bagi seluruh pengurus yang tidak taat dan mencoba untuk mbalelo dari keputusan ini akan diberi sanksi organisasi,” tegas srikandi Kerudung Biru Maluku itu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Maluku, Hamdani Laturua dalam arahannya mengatakan, Pasca Pemilu Legislatif 2019 lalu pihaknya akan segera memperbaiki seluruh kekurangan yang ada, baik terkait struktur maupun infrasrltruktur Partai ditingkat Wilayah maupun hingga ke tingkat Ranting.

Hamdani menegaskan hal itu dapat diwujudkan lewat kerjasama yang baik dari seluruh fungsionaris Partai dan juga para perwakilan Partai yang memangku jabatan sebagai anggota DPRD pada masing masing wilayah.

“Kebersamaan dan persatuan harus kita utamakan untuk menjawab semua tugas yang diamanatkan Partai, olehnya itu tidak ada kata main main bagi kita lagi, saya pastikan semua perintah DPP terkait PP 01 tahun 2020 akan tuntas di Bulan Mei mendatang, konsekuensi dari itu, seluruh pimpinan ditingkat DPD yang tidak mampu atau tidak dapat menyelesaikan tugas dimaksut maka akan diefaluasi dan diberi sanksi,” tegas Laturua.

Untuk diketahui, Rakorsuswil I tahun 2020 kali ini diikuti fungsionaris DPW dan seluruh Pimpinan DPD dan anggota DPRD pada 11 Kabupaten Kota se Provinsi Maluku. (ADI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *