NasDem Resmi Dukung Murad Ismail di Pilgub Maluku

by
Murad Ismail menerima rekomendasi dukungan dari DPP NasDem di Kantor DPP NasDem, Kamis (28/9). FOTO : DOK. DPP NasDem

JAKARTA– DEWAN Pengurus Pusat (DPP) Partai NasDem memastikan akan mengusung Murad Ismail pada Pilgub Maluku tahun 2018 mendatang. Keputusan itu diambil setelah Ketua umum NasDem Surya Paloh yang didampingi oleh tim tujuh Bapilu NasDem bertemu Murad Ismail di kantor DPP NasDem Jalan RP. Soeroso, Gondangdia Lama, pada Kamis 28 September 2017.

Keputusan mengusung Murad Ismail pada Pilgub  Maluku, menurut Willy Aditya, Sekretaris Bapilu dan ketua bidang Media dan Komunikasi Publik DPP NasDem, telah melalui proses di tim Bapilu DPP bersama DPW NasDem Maluku. Hadir juga pada kesempatan ini, Ketua DPW NasDem Maluku Hamdani Laturua

Menurutnya, bagi NasDem setiap pilkada sangat penting, karena pilkada akan menentukan proses pembangunan dan kejehtaraan masyarakat di daerah, maka kita selalu memajukan yang terbaik dan berkomitmen membuat perubahan.

“Ada beberapa pertimbangan mengapa NasDem mendukung Murad Ismail. Pertama Partai NasDem dalam kontestasi pilkada selalu memajukan putra-putri terbaik. NasDem melihat rekam jejak Murad Ismail yang bisa diterima oleh semua kelompok masyarakat Maluku. Untuk kondisi Maluku hal tersebut sangatlah penting. Kedua, elektabilitas Murad Ismail yang terus menanjak,” Papar Willy Aditya seperti diberitakan Media Indonesia.com.

Willy Aditya juga menyampaikan. Pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Murad Ismail, merupakan proses akhir sebelum mengeluarkan surat rekomendasi pilkada. Dengan dikeluarkannya rekomendasi maka Murad Ismail tinggal melakukan komunikasi dengan partai lain untuk mencukupi jumlah kursi sebagai syarat pendaftaran ke KPUD. Di DPRD Provinsi Maluku, NasDem memiliki 4 kursi.

“Pada pertemuan tadi, Ketua Umum NasDem Surya Paloh berharap Murad Ismail terpilih dan mampu menjadi Gubernur bagi seluruh masyarakat Maluku yang sangat beragam. Pak Surya Paloh juga menyampaikan Maluku yang kaya akan sejarah, dan pernah bergolak diawal reformasi harus dijaga kondusifitasnya. Dan semoga dibawah kepemimpinan Murad Ismail bisa sejajar dengan provinsi maju lain,” tambah Willy Aditya.

Murad Ismail merupakan putra kelahiran Maluku yang sekarang menjabat sebagai Kakor Brimob Polri. Pada tahun 2013 sampai dengan 2015 Murad Ismail pernah menjabat sebagai Kapolda Maluku. Selama menjabat Kapolda Maluku, Murad Ismail dikenal dengan dengan semua kelompok masyarakat, baik itu yang Muslim ataupun Nasrani. (Mediaindonesia.com)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *