NasDem Serahkan Richard Pilih Pendampingnya di Pilkada Ambon

by

AMBON- Dewan Pimpinan Pusat  (DPP) Partai NasDem resmi memberikan rekomendasi kepada Richard Louhenapessy, diusung dalam Pilkada Kota Ambon Februari 2017. Namun rekomendasi yang diserahkan Ketua Fraksi Partai NasDem di DPR RI, Victor Laiskodat ke  Richard  yang berlangsung  di Gedung Xaverius Ambon, Sabtu (4/6)  itu tidak disertai nama calon Wakil Walikota Ambon.

DPP Partai NasDem menyerahkan sepenuhnya kepada Richard untuk menentukan siapa figur pendampingnya. Surat rekomendasi  ke Richard itu ditandatangani Ketua DPP Partai NasDem,Enggartiasto Lukita,yang juga ketua dan Sekjen tim Pilkada DPP  Partai NasDem Willy Aditya.

Loading…

Dalam surat rekomendasi itu juga menginstruksikan kepada DPD Partai NasDem Kota Ambon agar mengamankan rekomendasi tersebut.  Serta mengambil langkah-langkah membangun komunikasi dengan pimpinan Parpol di Kota Ambon dalam mengusung dan memenangkan Richard  pada Pilkada nanti.

Victor yang dihubungi wartawan usai penyerahan rekomendasi ke Richard  menegaskan, pihaknya tidak menyebutkan figur calon yang mendampingi Richard.  DPP Partai NasDem menyerahkan sepenuhnya kepada Richard, yang kini Walikota Ambon itu  menentukan siapa orangnya.  “Wakil itu, walikota yang tau, jangan partai yang pilih (serahkan ke Richard). Jangan sampai (kita) ambil nanti ribut lagi,” katanya.

Ia juga berharap kepada Richard agar figur wakil yang ditentukan nanti bisa bekerjasama. Victor juga menegaskan, rekomendasi yang diberikan ke Richard ini tanpa biaya politik. NasDem menurutnya, konsisten dengan  keputusannya memberikan rekomendasi tanpa ada setoran dari calon.

Sementara itu Richard menyatakan, berdasarkan hasil survey,  figur calon  wakil walikota mengerucut   pada tiga orang. Yakni, Sam Latuconsina, Wakil Walikota Ambon saat ini, Lutfy Sanaki, anggota DPRD Maluku dan Said Muzakir Assagaff, Wakil Ketua DPRD Maluku.
Namun menurutnya, Sam Latuconsina, sudah menentukan pilihanya berpasangan dengan    Poly Kastanya. Sementara Muzakir tidak mencalonkan dirinya. Sehingga menurut Richard  peluang terbesar  ia  berpasangan dengan Lutfy Sanaki. “Peluang terbesar sesuai aspirasi masyarakat dan hasil survey adalah Pak Lutfy Sanaki, tapi nanti saya konsultasi dengan NasDem,” katanya. ADI