Natal dan Tahun Baru, BRI Ambon Siapkan Uang Tunai Rp 111 Miliar

by
Warga keluar dari Galeri ATM BRI di Kota Kediri, Jawa Timur. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani

TERASMALUKU.COM-AMBON-BRI Cabang Ambon menyediakan uang tunai sebesar Rp 111 miliar untuk memenuhi kebutuhan uang masyarakat selama Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Tahun ini kita sediakan uang tunai 111 miliar rupiah untuk macam-macam, bisa ATM, untuk segala macam operasional. Jadi uang kas yang kita siapkan untuk akhir tahun itu 111 miliar,”ungkap Pimpinan BRI Cabang Ambon, Abdul Mu’in  kepada wartawan di Ambon, Sabtu (26/12/2020).

Loading…

Langkah ini dilakukan untuk antisipasi kebutuhan uang masyarakat saat Natal maupun Tahun Baru yang biasanya cenderung alami peningkatan.

Sebagaimana diketahui, saat perayaan hari besar keagamaan maupun menyambut tahun baru, biasanya perputaran uang alami peningkatan seiring meningkatnya kebutuhan masyarakat.

“Jadi kita siapkan ini untuk yang mau narik (penarikan), untuk ATM kita siap, Banking kita siap, emisi kita siap maupun agen BRI Link juga,”sambungnya.

Untuk ATM sendiri di wilayah Maluku ada lebih dari 60 ATM, khusus di Kota Ambon ada lebih dari 40 mesin ATM, dan semuanya siap melayani kebutuhan masyarakat.

Mu’in mengakui, posisi agen BRI Link sangat membantu dalam perputaran uang, karena agennya BRI ini bisa beroperasi 24 jam. “Karena BRI Link ini sangat membantu kita, bisa 24 jam, bisa kapan saja transaksinya,”tandasnya.

Terkait Agen BRI Link ini memang belum mengcover seluruh wilayah di Maluku. Namun ditargetkan pada tahun-tahun mendatang agen BRi Link ini bisa mengcover semua wilayah di Maluku. (Ruzady)