Nelayan di Maluku Diingatkan Pelajari Situasi Alam Sebelum Melaut

by
Nelayan Negeri Lisabata Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat menambatkan perahu mereka di pantai, Kamis (19/11/2020). FOTO : NAIR FUAD (TERASMALUKU.COM)

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Maluku menghimbau kepada para nelayan yang tersebar di seluruh wilayah Maluku agar mempelajari kondisi alam sebelum pergi melaut.

Ini dikarenakan kondisi iklim akhir-akhir ini yang tidak menentu sehingga menyebabkan cuaca berubah-ubah hingga ekstrim. Bahkan di tengah laut tidak jarang menimbulkan gelombang tinggi.

BACA JUGA : Iklim Tak Menentu Akhir-akhir Ini, Begini Peringatan Dari BPBD Untuk Masyarakat Maluku

                                                     Kepala BPBD Provinsi Maluku, Henri Far Far. Foto : Terasmaluku.com

“Kita wilayah kepulauan dan saat ini dengan kondisi iklim yang tidak menentu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat nelayan yang ada di seluruh pulau-pulau di Maluku agar betul-betul pelajari situasi alam karena alam ini tidak bisa lagi kita prediksi kondisi cuacanya,”himbau Kepala BPBD Provinsi Maluku, Henri Far Far saat diwawancarai terasmaluku.com, Rabu (3/3/2021).

Dia juga mengingatkan agar para nelayan selalu berhati-hati saat tengah melaut ditengah kondisi cuaca yang berubah-ubah seperti akhir-akhir ini.

“Oleh sebab itu bagi nelayan yang mau ke laut agar berhati-hati serta menjaga kemungkinan-kemungkinan saat melaut itu seperti cuaca ekstrim,”tandasnya. (Ruzady)