Nelayan Hilang asal Kamal Ditemukan Tak Bernyawa

by
Basarnas dan tim pencarian nelayan hilang asal Desa Kamal Kabupaten Bagian Barat temukan mayat mengambang, (13/3). FOTO: Dok. SAR Ambon

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pencarian nelayan asal Desa Kamal Kabupaten Seram Bagian Barat berujung. Sayangnya, Basarnas Ambon dan tim berhasil pencarian menemukannya dalam keadaan tak bernyawa.

Jasad nelayan Ibrahim Polanunu ditemukan mengambang tak jauh dari bibir pantau atau di depan Desa Kamal. Basarnas Ambon yang melakukan pencarian sejak Kamis itu menemunkan mayat Ibrahim sekitar pukul 06.30 pagi. “Dia ditemukan tidak jauh dari desa Kamal. Kurang lebih 300 meter dari pantai,” ungkap Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (SAR) Ambon, Muslimin kepada Terasmaluku.com siang, (13/3/2020).

Loading...

Dugaan sementara Ibrahim teratuh dihantam ombak. Kronologinya, ibram keluar melaut pada Selasa 10 Maret 2020. Namun tak kunjung kembali hingga Kamis 2 Maret 2020. Warga yang mencari hanya menemukan perahu berisi barang bawaan Ibrahim.

Sejak itu mereka memperkirakan Ibrahim terjatuh dari perahu tidak jauh dari lokasi ditemukan perahunya. Dan betul saja, temuan jasad oleh tim pencari hanya berjarak 300 meter dari pantai depan desa asal. Kondisi tubuhnya terlungkup dan tidak lagi mengenakan celana. Seluruh tubuhnya bengkak dan ada yang rusak. Tim pencari lantas mengangkat jasadnya untuk dikembalikan ke keluarga dan dimakamkan. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *