Nelayan Kamal Hilang, Warga Hanya Temukan Perahu

by
Tim Basarnas Ambon, Kamis (12/3/2020) dikerahkan untuk mencari nelayan asal Desa Kamal Kabupaten Seram Bagian Barat yang hilang sejak Selasa (10/3/2020). FOTO : BASARNAS AMBON

TERASMALUKU.COM,AMBON,-Seorang nelayan asal Desa Kamal dilaporkan menghilang saat melaut pada Selasa (10/3/2020). Ibrahim Polanunu, nelayan asal Kamal Kabupaten Seram Bagian Barat itu diketahui pergi melaut pada Selasa sore sekitar pukul 18.00 WIT.

Baru pada keesokan harinya warga melihat perahu milik Ibrahim mengapung di perairan depan desa tersebut. Pejabat Desa Kamal, Benjamin Touwely membenarkan hal itu. Benjamin saat dikonfirmasi menyatakan warga masih sempat melihat perahu Ibrahim sebeljm akhirnya dilakukan pencarian.

“Awalnya warga su lihat pas jam 09.00 tapi seng curiga. Nanti setelah sudah malam baru warga Lihat di sana hanya ada handphone alat pancing lengkap dalam perahu,” akunya.

Loading...

Mereka lantas melapor kejadian itu kepada pihak keluarga dan kemudian lakukan pencarian.  Informasi hilangnya nelayan itu baru diteriman pihak BASARNAS Ambon, Kamis (12/3/2020). Kepala SAR Ambon, Muslimin menjelaskan pencarian dilakukan pada Kamis pagi sekitar pukul 06.30. “Lokasi pencarian di sekitar perairan desa Kamal,” katanya.

Hingga kini Ibrahim belum ditemukan. Dia terakhir terlihat menggunakan kaos biru dan celana pendek hitam. Dari keterangan warga cuaca saat Ibrahim melaut saat itu sedang ada angin. (PRISKA BIRAHY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *