Nelayan Seilale Hilang Saat Melaut Di Perairan Ambon

by
Team Rescue Kansar Ambon dengan menggunakan RIB 01 Ambon, Jumat (15/2/2019) pagi diberangkatkan mencari nelayan hilang di Perairan Selatan Pulau Ambon. FOTO : KANTOR SAR AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Seorang nelayan Desa Seilale Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Nelson Kailola,  41 tahun hilang saat  meluat di Perairan Pulau Ambon sejak Kamis (14/2/2019). Pihak keluarga sejak Kamis malam sudah melakukan pencarian terhadap korban yang melaut menggunakan longboat itu. Keluarga juga melaporkan peristiwa ini ke Kantor SAR Ambon.

Kepala Kantor SAR Ambon Muslimin mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari istri korban, Ina Kailola terkait peristiwa ini, Kamis sore. “Kami mendapat laporan dari istri korban, kalau suaminya pergi melaut di perairan Selatan Ambon sejak Kamis siang. Namun hingga Kamis sore belum juga pulang. Sehingga pihak keluarga memutuskan mencari korban,” kata Muslimin kepada wartawan, Jumat (15/2/2019).

Muslimin mengatakan atas laporan tersebut, Jumat pagi, Team Rescue Kansar Ambon dengan menggunakan RIB 01 Ambon beserta unsur potensi SAR menuju lokasi pencarian. “Pencarian difokuskan pada perairan  Selatan Ambon, dengan jarak tempuh  dari Kantor SAR kurang lebih 38.62 NM dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Sementara cuaca di lokasi kejadian hujan lokal dengan angin, barat – utara  2 – 15 Knot dan  tinggi gelombang hingga satu meter,”kata Muslimin. (ADI)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *