Nenek Pasien Covid-19 Versi Rapid Test, Secara Klinis Membaik di RST Ambon

by
Kadis Kesehatan Provinsi Maluku dr. Meykal Pontoh

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kondisi pasien positif covid-19 versi Rapid Test, Nenek berusia 74 tahun, hingga Minggu pagi (5/4/2020) secara medis mulai membaik. Hal ini dipastikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, dr. Mekyal Pontoh kepada Terasmaluku.com via telepon seluler, Minggu pagi ini.

‘’Pasien masih dalam kondisi sehat, semakin membaik secara klinis dan saat saya cek sedang tidur, jadi tidak benar kalau diberitakan sudah meninggal dunia,’’ jelas Pontoh.

BACA JUGA : Hasil Rapid Test Seorang Lansia di Ambon Positif COVID-19

Loading...

Sebelumnya, pasien ini dibawa ke Rumah Sakit Tentara (RST)  dr. Latumeten Ambon per 30 Maret 2020, karena mengeluhkan sakit, lemas-lemas sejak pulang dari Makassar. Warga Kota Ambon ini memang baru kembali bepergian dari Kota Makassar yang sudah terpapar virus corona.

Setelah menerima Rapid Test atau pemeriksaan cepat, ia dinyatakan positif Covid-19 meski baru sekitar 80 persen, Hasil utuhnya masih menunggu  pemeriksaan sample ke Laboratorium DKI Jakarta.

’’Kami masih menunggu hasil tes sample jadi belum bisa terklarifikasi apakah 100 persen sudah positif,’’ demikian yang disampaikan Kasrul Selang, Ketua Harian Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Maluku, via whassapp Sabtu (4/4/2020) .

Setelah dirawat hampir seminggu di RST Ambon, menurut Kasrul kondisi nenek berusia 74 tahun itu diinformasikan dalam kondisi klinis yang membaik. (IS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *