Nikmati Program Kerja “JOIN” Jilid Pertama, Masyarakat Aru Jagokan Pasangan Nomor Urut 1

by
Calon Bupati Kepulauan Aru Johan Gonga berkampanye bersama warga (foto : istimewa)

TERASMALUKU.COM,-DOBO-Pasangan Calon Bupati, Johan Gonga dan Calon Wakil Bupati, Muin Sogalrey mendapatkan banyak dukungan dari masyarakat. Pasalnya selama 5 tahun memimpin Aru masyarakat dapat merasakan langsung dampak pembangunan melalui berbagai program kerja pasangan petahana tersebut.

Pasangan yang akan kembali maju untuk kedua kalinya ini, dinilai telah berbuat banyak untuk warga Kabupaten Kepulauan Aru. Pasangan “JOIN” yang memprioritaskan pada pembangunan sumber daya manusia dinilai akan membawa dampak jangka panjang untuk kemajuan Kabupaten Kepulauan Aru kedepan.

Mantan Politisi PKB dan tokoh masyarakat Obed Barens menilai pasangan “JOIN” telah berbuat banyak dalam memberikan sentuhan pembangunan masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru. Menurutnya program pendidikan yang digagas pasangan Johan-Muin dirasakan betul dampaknya oleh masyarakat Kabupaten Kepulauan Aru.

Obed menambahkan dalam waktu 2 hingga 3 tahun kedepan, mahasiswa yang dikirim belajar baik kedokteran, ilmu kesehatan, migas hingga ilmu koperasi (Ikopin) akan kembali dan membangun Kabupaten Kepulauan Aru yang lebih maju lagi. Mereka akan menjadi modal SDM mumpuni menjadikan Aru sebagai pusat pendidikan di Maluku hingga membuka ribuan lapangan kerja untuk warga Aru.

“Pak dokter dan pak Muin sudah berbuat banyak untuk Kabupaten Kepulauan Aru. Melalui program prioritas pembangunan sumberdaya manusia dan berbagai program lainnya yang sudah mulai terasa oleh masyarakat,” katanya dalam orasi politiknya di Komplek Depnaker, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, (Kamis, 15/10/2020).

Loading...

Hal senada, diungkap oleh bapak Urahael sebagai tokoh masyarakat etnis Key di komplek Lorong Puma, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pulau-Pulau Aru. Menurutnya selama satu periode Johan-Muin telah berbuat membangun sumberdaya manusia di Kepulauan Aru sebagai orang yang dituakan di sekitar komplek Lorong Puma, Urhael menyampaikan rasa terima kasihnya dan siap memenangkan pasangan “JOIN” untuk periode keduanya nanti.

“Alasannya dalam melakukan kerja selama satu periode ini, mereka ada bawa program memprioritaskan anak-anak untuk sekolah dan pendidikan. Ada juga membangun jalan. Kami sampaikan jangan memilih orang yang tidak sesuai,”Katanya.

Sementara itu, ibu Ellen warga Komplek Laininir Alar Wara, Kelurahan Siwalima mengungkapkan rasa terima kasihnya pada pasangan “JOIN” atas bantuan dan support pemerintah daerah melalui program keluarga harapan (PKH) yang rutin diberikan.

“Beta pilih nomor satu. Karena kami selaku masyarakat kami merasakan sentuhan bantuan, bukan saja bantuan selama masa corona tapi juga bantuan PKH kami merasakan cukup, makanya kami selalu mendukung karena kami merasakan sendiri dampaknya,”katanya ditemui di Laininir Alar Wara

Apresiasi dan dukungan juga disampaikan oleh Ibu Ody warga komplek Depnaker, Kelurahan Siwa Lima, Kecamatan Pulau-Pulau Aru, atas kinerja Johan-Muin dalam memimpin Aru selama 5 tahun kebelakang, “Mau bilang alasannya karena dari sebelumnya kami pilih “JOIN” juga, itu ada sudah banyak yang dilakukan pak dokter,” tutupnya.(ADI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *