Nisrina Minta Dukungan Masyakarat Maluku Tampil Di Ajang Putri Remaja Indonesia

by
Putri Remaja Indonesia Perwakilan Maluku Tahun 2020, Nisrina Alifa Tunny memberikan keterangan persnya, Selasa (20/10/2020). FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Putri Remaja Indonesia Perwakilan Maluku Nisrina Alifa Tunny meminta dukungan masyarakat Maluku untuk bisa memberikan terbaik diajang Putri Remaja Indonesia tahun 2020 yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 30 Oktober 2020.

“Saya minta dukungan kepada masyarakat Maluku untuk bisa memberikan yang hasil yang terbaik dalam ajang putri remaja tersebut,” kata Nisrina kepada wartawan di Ambon, Selasa (20/10/2020).

Dia mengaku, dalam ajang bergengsi itu, dirinya akan membawa isu penghapusan kekerasan seksual terhadap anak-anak maupun remaja.

Karena menurutnya, kekerasan seksual terhadap anak di Maluku masih sangat tinggi, dan rata-rata anak-anak maupun remaja yang menjadi korban kekerasan seksual takut untuk melaporkan kejadian tersebut. Hal ini berdasarkan pengalaman pribadi yang terjadi pada temannya sendiri.

Loading...

“Saya mengangkat isu kekerasan seksual karena punya pengalaman pribadi terhadap teman saya yang mengalami hal tersebut, mereka takut untuk melaporkan kejadian seperti ini,” kata Nisrina.

Putir remaja perwakilan Maluku ini berharap, dengan isu penghapusan kekerasan seksual terhadap anak bisa membawanya mendapatkan hasil yang terbaik untuk mengharumkan nama Maluku di ajang pemilihan putri remaja Indonesia tahun 2020.

“Ini pengalaman pertama saya dan pastinya merasa gugup, tapi saya tetap harus semangat untuk mengharumkan nama Maluku,” ujar dia.

Sebelum berangkat mengikuti ajang bergengsi itu, Nisrina telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak termaksud Gubernur Maluku Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno. (ALFIAN SANUSI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *